Tips Agar Baterai Motor Listrik Tetap Awet

Tips Agar Baterai Motor Listrik Tetap Awet

Informasi terkait mengisi daya sepeda motor listrik dan tips merawat baterai agar tahan lebih lama.-Fahma Ardiana-

Setelah menggunakan sepeda motor listrik, tunggu minimal 30 menit setelah mematikannya. Ini memberi waktu pada motor dan baterai untuk mendingin sebelum mengisi daya.

4. Parkirkan kendaraan di tempat yang teduh

Suhu tinggi dapat merusak komponen baterai. Misalnya saja jika Anda memarkir sepeda motor listrik di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Nggak Cuma Murah, Ini Keunggulan Motor Listrik Smoot yang Bikin Kamu Wajib Punya!

BACA JUGA:Mengintip Spesifikasi Motor Listrik Segway E110L, Punya Desain Tangguh dan Stylish!

Melakukannya terlalu sering dapat memperpendek masa pakai baterai. Oleh karena itu, harap parkirkan sepeda motor listrik Anda di tempat yang teduh dan hindari terkena sinar matahari langsung.

5. Jangan biarkan baterai terkena guncangan

Menyetrum aki sepeda motor listrik dapat merusak komponen dan menimbulkan kebakaran. Pasalnya, baterai terbuat dari lithium ion atau nikel cardium.

Kedua bahan tersebut berbahaya jika bocor. Oleh karena itu, tangani aki sepeda motor Anda dengan hati-hati. Simpan di tempat yang aman untuk menghindari risiko terjatuh.

BACA JUGA:5 Fitur Super Canggih Motor Listrik BMW CE 04, Motor Listrik Mewah yang Memukau

BACA JUGA:7 Kelebihan Motor Listrik BMW CE 04, Motor Listrik Mewah yang Layak Anda Miliki

Berbeda dengan sepeda motor bahan bakar yang memerlukan pengisian bahan bakar di pomp bensin, sepeda motor listrik dapat diisi dayanya di rumah kapan saja.

Penting agar rumah Anda memiliki listrik yang cukup. Namun perlu diperhatikan, penggunaan kendaraan ramah lingkungan juga menimbulkan permasalahan terkait daya baterai dan jarak, yang menjadi salah satu penghambat mobilitas masyarakat.

Cara menghemat baterai sepeda motor listrik yang pertama adalah dengan memahami cara Anda mengendarainya. Pemilik sepeda motor listrik sebaiknya memutar atau menarik stang gas.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengendalian kendaraan. Sama seperti sepeda motor tradisional, semakin besar gaya throttle yang Anda terapkan pada sepeda listrik, semakin besar pula tenaga yang Anda perlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: