5 Cara Perawatan Greentech Unity, Motor Listrik Murah di Kelasnya Agar Semakin Awet

5 Cara Perawatan Greentech Unity, Motor Listrik Murah di Kelasnya Agar Semakin Awet

Motor listrik semakin diminati oleh masyarakat sebagai pilihan transportasi yang ramah lingkungan dan ekonomis-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Motor listrik semakin diminati oleh masyarakat sebagai pilihan transportasi yang ramah lingkungan dan ekonomis. 

Salah satu model yang populer di kalangan pengendara adalah Greentech Unity, motor listrik murah yang menawarkan berbagai keunggulan. 

Namun, seperti halnya kendaraan lainnya, agar Greentech Unity tetap awet dan performanya terjaga, diperlukan perawatan yang tepat. 

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik GreenTech GT Scood, Daya 1500 Watt

BACA JUGA:5 Kelemahan Motor Listrik GreenTech GT Scood, Terlalu Ringan

Dan berikut ini merupakan 5 cara perawatan Greentech Unity agar motor listrik ini semakin awet dan bisa diandalkan dalam jangka panjang:

1. Perawatan Baterai yang Tepat

Baterai adalah komponen paling krusial pada motor listrik seperti Greentech Unity. Perawatan baterai yang baik akan sangat berpengaruh pada umur pakai motor secara keseluruhan. 

Salah satu hal penting dalam merawat baterai lithium-ion Greentech Unity adalah tidak membiarkan baterai terlalu sering habis total. 

Usahakan untuk mengisi ulang baterai sebelum daya benar-benar habis, misalnya saat tersisa 20-30%. Ini akan membantu menjaga kesehatan sel-sel baterai dan memperpanjang umurnya.

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik GreenTech GT Scood, Desain Mirip Scoopy!

BACA JUGA:Kredit Ringan Motor Listrik GreenTech Hurricane, Mulai dari Rp 603.000 Per Bulan

Selain itu, pastikan untuk menggunakan charger asli yang direkomendasikan oleh pabrik. Charger yang tidak sesuai dapat merusak baterai atau mengurangi kapasitasnya. 

Hindari juga pengisian daya baterai di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin, karena suhu ekstrem dapat merusak komponen baterai dan mengurangi efisiensinya.

2. Bersihkan Motor Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: