Cilacap Targetkan Juara Umum pada Porsenitas ke XI

Cilacap Targetkan Juara Umum pada Porsenitas ke XI

Pj Sekda Cilacap Sujito melepas atlet-atlet Cilacap untuk bertanding di Porsenitas. -Pemkab Cilacap untuk Radarmas -

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 135 atlet asal Kabupaten CILACAP akan mewakili CILACAP pada ajang Porsenitas Kunci Bersama XI, Selasa (9/7/2024) hingga Rabu (10/7/2024).

Kabupaten Cilacap akan menjadi tuan rumah ajang olahraga antar kabupaten/kota perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat tersebut. Ada 11 cabang olahraga yang diikuti oleh Kabupaten Cilacap.

Pj Sekda Kabupaten Cilacap, Sujito mengatakan, Porsenitas tersebut akan diikuti oleh Kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka.

Kemudian Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis. 

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Memiliki Kawasan Kota Lama, di Stasiun KAI Cilacap hingga Lapangan Disparpora

BACA JUGA:Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Cilacap Capai 77,40 Persen

"Kita menargetkan untuk mendapatkan juara umum dalam ajang ini. Total akan ada 40 medali emas, semoga atlet-atlet kita akan berjaya, bermain dengan baik dan suportif," katanya.

Sujito mengatakan, para atlet yang akan berlaga pada Porsenitas IX tersebut berasal pada ASN dan P3K di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. 

"Kita mengirimkan cabor bulutangkis sebanyak 17 atlet, tenis meja sebanyak 16 atlet, bola voli pasir 11 atlet, tenis lapangan 16 atlet," kata Sujito.

Kemudian, lanjut Sujito, cabor gobak sodor sebanyak 11 atlet, catur 11 atlet, sepeda lima atlet, tarik tambang dayung 11 atlet, gate ball 18 atlet, dan gerak jalan cepat sembilan atlet.

Selain itu, sebagai tuan rumah, pihaknya telah menyiapkan sejumlah sarana prasana penunjang lain salah satunya menyiapkan sasana olahraga agar para atlet-atlet bermain dengan baik.

"Sebagai tuan rumah kita sudah mempersiapkan, kita harus melayani dengan baik. Apalagi saat ini di bulan Juli kita banyak event, banyak tamu-tamu yang datang. Kami harap ini bisa memunculkan multiplier effect bagi perekonomian Kabupaten Cilacap," ujar Sujito. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: