33 Personel Polres Banjarnegara Sujud Syukur Bersama Setelah Naik Pangkat

33 Personel Polres Banjarnegara Sujud Syukur Bersama Setelah Naik Pangkat

Sebanyak 33 personel di Polres Banjarnegata sujud syukur bersama setelah naik pangkat di halaman Polres Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 33 personel Polres Banjarnegara menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada HUT Bhayangkara tahun 2024. Setelah upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Mapolres Banjarnegara, para personel ini melakukan sujud syukur sebagai ungkapan terima kasih.

Dari 33 personel yang menerima kenaikan pangkat, 32 di antaranya adalah bintara dan 1 adalah perwira. Selain sujud syukur, mereka juga menggelar acara syukuran dengan memotong tumpeng dan melakukan tradisi penyiraman air bunga.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara atas dedikasi dan kinerja anggota Polri yang telah menjalankan tugas dengan baik melalui proses yang panjang.

"Tentunya dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, personel yang naik pangkat harus berkomitmen untuk lebih meningkatkan dedikasi dan kinerjanya sesuai tugas masing-masing," ujar Kapolres Erick, Jumat (5/7/2024).

BACA JUGA:Malu Hamil dari Hubungan Gelap, Seorang Ibu di Banjarnegara Bunuh Bayi di Kamar Mandi

BACA JUGA:Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrem di Banjarnegara: Pemkab Berkomitmen Capai Target Nol Persen

Ia menambahkan bahwa dalam upaya menuju Polri yang presisi, anggota Polri dituntut untuk mengubah pola pikir dan lebih bersemangat dalam pelaksanaan tugas. 

"Selamat atas kepercayaan dan penghargaan yang telah diterima, semoga ini memotivasi untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi," tambahnya.

Kenaikan pangkat, menurut Kapolres, adalah kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri. Ini juga merupakan bagian dari pembinaan Polri untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Kapolres Erick berpesan kepada seluruh personel bahwa kenaikan pangkat tidak datang begitu saja, melainkan harus didasari dengan loyalitas, tanggung jawab, dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas. "Anggota harus disiplin dan memiliki dedikasi," tegasnya.

Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini, setiap personel terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalisme, terutama dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi. 

"Kenaikan pangkat juga merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, terutama sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," tutup Kapolres. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: