15 Cara Mudah Menghilangkan Noda Berkarat pada Velg Motor Matic

15 Cara Mudah Menghilangkan Noda Berkarat pada Velg Motor Matic

15 Cara Mudah Menghilangkan Noda Berkarat pada Velg Motor Matic-Pinterest -

Setelah menggosok dengan sikat kawat kuningan, gunakan udara terkompresi (compressed air) untuk membersihkan sisa-sisa debu dan partikel. Udara terkompresi akan membantu membersihkan celah-celah kecil di antara jari-jari velg.

4. Semprotkan Pelumas Anti Karat 

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyemprotkan pelumas anti karat secara merata ke bantalan wol baja. Pastikan pelumas menutupi semua bagian dari bantalan tersebut.

5. Gosok Jari-Jari Pelek

Gunakan bantalan wol baja yang sudah dilumuri pelumas anti karat untuk menggosok bagian jari-jari pelek yang terkena noda berkarat. Gosok secara perlahan namun pastikan gerakan menyeluruh untuk mengangkat karat dari permukaan velg.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Suzuki Nex Crossover

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Suzuki Nex Crossover

6. Semprotkan Lagi Pelumas Secara Berkala

Selama proses penggosokan, semprotkan lagi pelumas anti karat ke bantalan wol baja sesuai kebutuhan. Pastikan bantalan tetap basah dengan pelumas untuk memaksimalkan efektivitasnya dalam mengangkat noda karat.

7. Gosok Hingga Bersih

Lanjutkan menggosok jari-jari pelek dengan bantalan wol baja sampai tidak ada lagi noda berkarat yang terlihat. Pastikan untuk melakukan proses ini dengan telaten dan memeriksa setiap bagian jari-jari pelek untuk hasil terbaik.

8. Oleskan Cairan Pemati Karat

Untuk membersihkan karat yang tebal, oleskan cairan pemati karat menggunakan kuas cat ke bagian velg yang berkarat. Pastikan untuk mengoleskan cairan tersebut secara merata tanpa meneteskannya.

9. Tunggu Selama 10 Menit

Tunggu Cairan pemati karat bekerja untuk melonggarkan dan menghilangkan karat dari permukaan velg, biarkan cairan tersebut bekerja selama sekitar 10 menit. Cairan ini akan menguraikan karat sehingga lebih mudah dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: