Awasss! Inilah Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai

Awasss! Inilah Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai

Awasss! Inilah Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai-Pinterest -

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Suzuki Nex Crossover

Panas yang tinggi dapat menyebabkan kompon ban terlepas dari lapisan karkasnya. Hal ini membuat ban menjadi lebih tipis dan mudah bocor. Panas yang tidak merata pada ban dapat menyebabkan permukaan ban aus tidak merata. 

Panas dapat menyebabkan tekanan ban meningkat. Tekanan ban yang berlebihan dapat membuat ban menjadi lebih mudah bocor dan pecah.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan panas berlebihan pada ban motor matic, seperti adanya gesekan antara kampas rem dan velg saat pengereman menghasilkan panas yang dapat merambat ke ban.

karena Ban yang dipompa dengan tekanan yang terlalu rendah akan lebih mudah terlipat saat berkendara, sehingga meningkatkan gesekan antara ban dan velg dan menghasilkan panas.

Berkendara di jalan yang kasar atau berlubang dapat menyebabkan ban terbentur dan menghasilkan panas. Dan membawa beban yang terlalu berat dapat meningkatkan tekanan pada ban, sehingga meningkatkan gesekan dan panas.

Maka Pastikan ban dipompa dengan tekanan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Jangan membawa beban yang terlalu berat di atas motor Anda. Dan Hindari mengerem mendadak atau terlalu keras, karena hal ini dapat menghasilkan panas yang berlebihan pada ban.

Panas berlebihan pada ban motor matic dapat menimbulkan berbagai kerusakan yang membahayakan keselamatan berkendara. Dengan memahami Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai, Anda dapat mencegah kerusakan ban akibat panas berlebihan.

2. Kerusakan velg

Velg motor matic, selain berperan penting dalam penunjang estetika, juga memiliki fungsi krusial dalam menjaga kestabilan dan performa kendaraan. Namun, tahukah Anda bahwa di balik fungsinya yang vital, velg motor matic juga rentan terhadap kerusakan akibat panas berlebihan?

Panas ekstrim yang terjadi pada velg motor matic dapat menimbulkan berbagai kerusakan, Panas yang tinggi dapat menyebabkan logam pada velg melengkung. Velg yang melengkung dapat mengganggu keseimbangan dan handling motor, dan bahkan dapat menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA:4 Pencegahan Velg Motor Matic Gampang Bengkok

BACA JUGA:Beginilah Cara Cek Velg Motor Matic yang Peyang, Cukup dengan Kaca Cermin

Panas yang ekstrim dapat menyebabkan retakan pada velg motor matic. Retakan pada velg dapat membahayakan pengendara karena dapat menyebabkan velg pecah tiba-tiba saat berkendara.

Selain itu, panas yang tinggi pada motor matic juga dapat menyebabkan cat dan lapisan pelindung pada velg terkelupas. Hal ini membuat velg menjadi lebih mudah berkarat dan korosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: