Awasss! Inilah Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai

Awasss! Inilah Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai

Awasss! Inilah Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Velg motor matic yang panas merupakan hal yang wajar terjadi, terutama setelah digunakan dalam waktu lama atau menempuh perjalanan jauh. Pengguna perlu mewaspadai Bahaya Velg motor matic Panas.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan velg motor matic panas, seperti adanya gesekan antara kampas rem dan velg motor matic saat pengereman menghasilkan panas yang dapat merambat ke velg.

Selain itu,Ban yang dipompa dengan tekanan yang terlalu rendah akan lebih mudah terlipat saat berkendara, sehingga meningkatkan gesekan antara ban dan velg dan menghasilkan panas.

Jika mengalami velg mtor matic pana, pastikan ban dipompa dengan tekanan yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Dan pastikan jangan membawa beban yang terlalu berat di atas motor Anda.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Suzuki Address

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Suzuki Address

Hindari mengerem mendadak atau terlalu keras, karena hal ini dapat menghasilkan panas yang berlebihan pada velg. Kampas rem yang kotor dapat menyebabkan gesekan yang lebih besar dan menghasilkan panas yang lebih banyak.

Velg motor matic yang panas memang wajar terjadi, namun perlu diwaspadai karena dapat menimbulkan beberapa bahaya. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mencegah velg motor matic panas dan menjaga keselamatan saat berkendara.

Bahaya Velg Motor Matic Panas yang Perlu Diwaspadai

1. Kerusakan Ban

Ban merupakan salah satu komponen penting pada motor matic yang menunjang keselamatan berkendara. Namun, tahukah Anda bahwa ban juga rentan terhadap kerusakan akibat panas berlebihan, terutama pada velg motor matic?

Panas yang berlebihan pada ban motor matic dapat menimbulkan berbagai kerusakan, Panas ekstrim dapat menyebabkan karet ban mengeras dan kehilangan elastisitasnya. Hal ini membuat ban menjadi lebih kaku dan mudah retak.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Suzuki Nex Crossover

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: