Terobosan Baru! 7 Teknologi Canggih pada Motor Matic Yamaha Augur 155

Terobosan Baru! 7 Teknologi Canggih pada Motor Matic Yamaha Augur 155

Terobosan Baru! 7 Teknologi Canggih pada Motor Matic Yamaha Augur 155-google-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Teknologi canggih pada motor matic Yamaha Augur 155, menjadikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan penuh gaya.

Yamaha Augur 155 yang meluncur di Indonesia pada akhir 2022, tidak hanya menjadi penyegaran di ranah skutik maxi. Tetapi juga merepresentasikan inovasi teknologi terbaru Yamaha.  



Selain desain futuristik yang memukau, Augur 155 dipersenjatai berbagai fitur canggih yang membuatnya unggul di kelasnya. Berikut ini akan mengulas mendalam, 7 teknologi canggih pada motor matic Yamaha Augur 155:

1. Yamaha Lean Light Assist (YLLA)

YLLA menawarkan peningkatan signifikan dalam hal keamanan dan visibilitas berkendara. Teknologi ini membuat lampu utama secara otomatis menyesuaikan sudut pencahayaan, mengikuti kemiringan motor saat menikung.  

BACA JUGA:Perbedaan Mesin Motor Matic dan Mesin Motor Manual yang Harus Dipahami

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Honda BeAT Deluxe CBS 2024 ? Simak Dulu Kekurangannya

Dengan cara ini area jalan yang dilalui pengendara tetap tersorot optimal, sehingga risiko kecelakaan akibat minimnya visibilitas di tikungan dapat diminimalisir.  

Bayangkan melibas tikungan malam hari dengan percaya diri, karena lampu utama "mengintip" ke arah tikungan dan menerangi jalur Anda secara tepat.  Fitur ini tentunya menambah kepercayaan diri pengendara, terutama saat berkendara di malam hari atau melewati jalan berkelok-kelok.

2. Yamaha Adjustable Color Temperature Unit (Y-AU)

Augur 155 membawa pencahayaan motor ke level yang lebih cerdas. Teknologi Y-AU memungkinkan pengendara untuk mengatur temperatur warna lampu utama, sesuai dengan kondisi cuaca.  

Tersedia tiga pilihan warna yaitu putih untuk cuaca cerah dengan visibilitas tinggi, kuning untuk cuaca hujan yang dapat menembus kabut dan partikel air lebih baik. Serta oranye untuk kondisi berkabut yang dapat meningkatkan kontras dan ketajaman objek di jalan.

BACA JUGA:6 Kelebihan Menarik Motor Matic Honda BeAT Deluxe CBS 2024

BACA JUGA:Pertimbangan Matang! 7 Kekurangan pada motor matic Honda Stylo 160

Y-AU memberikan kemudahan dan keamanan ekstra bagi pengendara.  Anda tidak perlu lagi repot-repot mengganti bohlam lampu sesuai musim atau cuaca.  

Cukup dengan sentuhan tombol, Anda dapat menyesuaikan sorotan lampu, sehingga sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca, menghasilkan visibilitas optimal di segala situasi.

3. Yamaha Enhanced Smart Headlight (YES)

YES merupakan pengembangan lebih lanjut dari YLLA.  Teknologi ini tak hanya menyesuaikan arah lampu utama mengikuti kemiringan motor, tetapi juga dilengkapi fitur keselamatan berkendara yang cerdas.  

Sensor pada YES mampu mendeteksi keberadaan kendaraan lain di depan, baik mobil maupun motor.  Ketika sistem mendeteksi adanya kendaraan lain yang berlawanan arah, lampu utama secara otomatis akan meredupkan cahayanya.  

BACA JUGA:Yuk Simak! Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox yang Perlu Anda Pertimbangkan

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Grand Filano yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

Hal ini bertujuan untuk menghindari silau yang dapat mengganggu konsentrasi pengendara lain, dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

YES menggambarkan filosofi Yamaha dalam menghadirkan teknologi yang tidak hanya canggih, tetapi juga mengedepankan unsur keselamatan berkendara.  

Dengan YES, Anda dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman, terutama di malam hari atau saat melintasi jalanan antarkota.

4. Anti-lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS)

Augur 155 dilengkapi dengan dua fitur keselamatan berkendara, yang umum ditemukan pada motor-motor premium, yaitu ABS dan TCS.  ABS berfungsi mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, terutama pada permukaan jalan licin.  

BACA JUGA:5 Penyebab Indikator Check Engine Motor Matic Tiba-Tiba Menyala

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

Sistem ini bekerja dengan cara modulasi tekanan minyak rem secara otomatis, sehingga roda terus berputar dan Anda dapat mempertahankan kontrol serta stabilitas motor.

TCS, di sisi lain, membantu mencegah selipnya ban belakang saat proses akselerasi, terutama di jalan licin atau basah.  Sistem ini bekerja dengan cara mengatur tenaga mesin secara otomatis, jika sensor mendeteksi adanya gejala selip pada ban belakang.  

Dengan adanya ABS dan TCS, Anda dapat berkendara dengan lebih percaya diri di segala kondisi jalan, baik kering, basah, maupun berpasir.

5. Panel Instrumen Digital TFT

Yamaha meninggalkan panel instrumen analog pada Augur 155, dan beralih ke panel digital TFT berukuran 4,3 inci.  Panel ini menawarkan tampilan yang informatif, jernih, dan mudah dibaca di segala kondisi cahaya.

BACA JUGA:5 Daftar Ban Motor Matic Terbaik

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai Dari Motor Matic Mio M3

Selain menampilkan informasi standar seperti speedometer, putaran mesin, dan indikator bahan bakar. Panel TFT Augur 155 juga dapat menampilkan beragam informasi lain, seperti trip meter, jam digital, konsumsi bahan bakar rata-rata, hingga voltmeter.

Tampilan panel instrumen yang modern dan informatif ini, tidak hanya memanjakan mata pengendara. Tetapi juga memberikan kemudahan dalam mengakses informasi penting saat berkendara.  

Pengendara dapat memantau berbagai indikator performa motor, dan kondisi perjalanan dengan cepat dan mudah, tanpa mengalihkan fokus dari jalan.

6. Y-Connect

Yamaha Augur 155 dilengkapi dengan teknologi Y-Connect, yang memungkinkan konektivitas antara motor dan smartphone pengendara.  Dengan menghubungkan smartphone melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat menikmati berbagai fitur menarik, seperti:

BACA JUGA:5 Fungsi Pulley pada CVT Motor Matic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: