Yuk Simak! Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox yang Perlu Anda Pertimbangkan

Yuk Simak! Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox yang Perlu Anda Pertimbangkan

Yuk Simak! Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox yang Perlu Anda Pertimbangkan-yamaha-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kekurangan motor matic Yamaha Aerox yang perlu Anda pertimbangkan, menjadi pertimbangan matang agar sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Yamaha Aerox mendominasi jalanan Indonesia, dengan desain sporty dan performa mesin yang gahar. Tak heran jika motor matic ini menjadi primadona, khususnya bagi pengendara yang mengutamakan kecepatan dan tampilan agresif.

Namun, ada pepatah bijak yang mengatakan "tak ada gading yang tak retak". Di balik keunggulannya Aerox juga memiliki beberapa kekurangan, yang perlu menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan meminangnya.



Mari kita kupas lebih dalam, mengenai kekurangan motor matic Yamaha Aerox yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Ruang Penyimpanan Terbatas

Ingin menjadikan Aerox sebagai teman perjalanan ke kantor atau kampus? Mungkin Anda perlu berpikir ulang soal barang bawaan.

BACA JUGA:Cara Mencuci Motor Matic di Rumah yang Aman

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

Pasalnya, Aerox hanya dibekali bagasi berkapasitas 2,5 liter. Memang, angka ini cukup untuk menyimpan jas hujan atau dokumen penting.

Namun jika Anda memiliki kebiasaan membawa tas kerja atau belanjaan dalam jumlah besar, bersiaplah untuk mencari alternatif lain seperti tas ransel atau pengait barang tambahan.

2. Tangki Bensin yang "Pelit"

Mungkin Anda pernah mendengar istilah "irit isian tapi boros jalan", untuk menggambarkan konsumsi bahan bakar sebuah kendaraan. Nah, Aerox termasuk ke dalam kategori tersebut.

Kapasitas tangki bensinnya hanya sebesar 4,6 liter, dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya angka ini terbilang kecil.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 8 Jenis Windshield yang Ada Pada Motor Matic

BACA JUGA:Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ban Motor Matic

Akibatnya, pengendara harus lebih sering mengunjungi pom bensin, terutama untuk perjalanan jauh. Hal ini tentu bisa mengganggu kelancaran dan menambah waktu tempuh perjalanan.

3. Rem Belakang Tromol

Generasi terbaru Aerox mengalami perubahan pada sistem pengereman belakang. Berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan rem cakram, kini Aerox mengandalkan rem tromol.

Rem tromol dinilai kurang efektif dibandingkan rem cakram, terutama saat melakukan pengereman mendadak. Hal ini bisa menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan, terlebih lagi bagi Anda yang mengutamakan keselamatan berkendara.

4. Suspensi Keras

Yamaha memang meracik suspensi Aerox agar mendukung performa sporty-nya, alhasil setting suspensi cenderung lebih kaku.

BACA JUGA:Mengapa Motor Matic Bisa Kehilangan Tenaga Saat di Tanjakan? Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Simak Nih! 4 Cara Mengetahui Kapan Busi Motor Matic Sudah Harus Diganti 

Memang setting ini terasa menyenangkan dan stabil saat melibas trek lurus atau bermanuver. Namun, di sisi lain pengendara akan lebih mudah merasakan guncangan, dan ketidaknyamanan saat melintasi jalanan yang tidak rata.

5. Posisi Riding yang Tidak Bersahabat untuk Jarak Jauh

Aerox memiliki desain yang mengutamakan pengendara condong ke depan. Posisi riding seperti ini memang ideal untuk menghadirkan sensasi berkendara yang sporty dan aerodinamis.  

Namun posisi ini justru bisa membuat pengendara cepat pegal, terutama saat menempuh perjalanan jauh. Jika Anda sering bepergian jauh ada baiknya mempertimbangkan motor matic lain, yang menawarkan posisi riding lebih tegak dan nyaman.

6. Harga yang Lebih Tinggi Dibandingkan Pesaing

Memiliki performa dan desain yang memikat, wajar jika Aerox dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan motor matic lain di kelasnya.  

BACA JUGA:Panduan Praktis : 4 Langkah Mudah Mengganti Mangkok Kopling Motor Matic

BACA JUGA:8 Kelebihan Mengganti Mangkok Kopling Standar Motor Matic Dengan Mangkok Kopling Racing

Hal ini bisa menjadi pertimbangan  bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Pastikan untuk  membandingkan harga dan fitur yang ditawarkan Aerox, dengan para pesaingnya sebelum mengambil keputusan.

7. Fitur yang Terbatas

Di era yang serba canggih ini, fitur menjadi nilai tambah yang cukup dipertimbangkan. Sayangnya, Aerox  tertinggal dibandingkan beberapa pesaingnya, dalam hal fitur pendukung kenyamanan.  

Salah satu fitur yang absen pada Aerox adalah traction control system (TCS). TCS berfungsi untuk  menjaga kestabilan ban saat akselerasi di permukaan jalan yang licin.  

Selain itu Aerox  juga  belum dilengkapi dengan power outlet, yang memungkinkan pengendara untuk mengisikan daya ponsel secara langsung dari motor.

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Fitur Unggulan Motor Matic Yamaha Gear125

BACA JUGA:Simak Nih! 7 Kekurangan pada Motor Matic Yamaha Nmax Turbo

Yamaha Aerox memang memiliki kelebihan dalam performa, desain, dan handling yang sporty. Namun perlu diingat bahwa kekurangan-kekurangan yang telah disebutkan di atas, juga perlu menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Memahami kekurangan motor matic Yamaha Aerox yang perlu Anda pertimbangkan, membuat Anda memilih dengan lebih bijak dan sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan kebutuhan, preferensi, dan gaya hidup Anda untuk menentukan apakah Aerox merupakan pilihan yang tepat. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: