3 Tahun KA Baturraden Ekspress Beroperasi, KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Apresiasi Pelanggan

3 Tahun KA Baturraden Ekspress Beroperasi,  KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Apresiasi Pelanggan

Ilustrasi-Suasana Stasiun Purwokerto, DAOP 5 Purwokerto. -DOK DIMAS/RADARMAS-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rangkaian Kereta yang melayani rute Purwokerto-Bandung setiap hari ini merayakan ulang tahun ke-3nya pada Selasa (25/6/2024). 

Vice Presiden Daop 5 Purwokerto, Dominicus Agung Wawan Purnawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang setia menggunakan KA Baturraden Ekspress. 

"Kami dan jajaran Daop 5 Purwokerto berterima kasih kepada seluruh masyarakat, yang setia menggunakan KA Baturraden Ekspress ini," kata VP Daop 5 Purwokerto, Dominicus Agung Wawan Purnawan.

BACA JUGA:Kuota Peserta Didik Baru SMP Negeri 3 Cilongok Ditambah

Pertama kali beroperasi pada 25 Juni 2021, di tengah pembatasan perjalanan karena pandemi Covid-19 dan sempat berhenti karena PPKM. Layanan KA Baturraden Express ini kembali beroperasi pada 22 Desember 2022 dengan rute baru melalui Lintas Selatan Purwokerto-Kroya-Tasikmalaya-Bandung.

KA Baturraden Express kini memiliki 4 gerbong kelas eksekutif dengan kapasitas 200 tempat duduk dan 3 gerbong kelas bisnis dengan kapasitas 192 tempat duduk. Dan mulai 1 Juni 2024, tarif promo diberlakukan Rp195 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp95 ribu untuk kelas bisnis. 

"Tarif spesial ini merupakan bentuk loyalty program sekaligus untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya pelanggan KA Baturraden Ekspres dengan tarif yang terjangkau," tambah Agung.

BACA JUGA:Purwokerto Wedding Expo 2024 Wujudkan Impian Pernikahan yang Bahagia

Sepanjang tahun 2023, KA Baturraden Ekspress mengangkut 38.300 penumpang. Sedangkan dari Januari hingga Juni 2024, penumpang kelas eksekutif meningkat 38 persen dan kelas bisnis meningkat 75 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2023.

KA Baturraden Ekspress berangkat dari Purwokerto pukul 20.00 WIB dan tiba di Bandung pukul 02.40 WIB, sementara dari Bandung berangkat pukul 08.00 WIB dan tiba di Purwokerto pukul 14.52 WIB.

Untuk merayakan HUT ke-3, KAI Daop 5 menggelar berbagai acara seperti kompetisi foto dan video, pameran fotografi, pertunjukan tari Lengger, dan pembagian suvenir. 

BACA JUGA:Sudah Dianggarkan, DPRD Desak Perbaikan Jalan di Pantura Kabupaten Tegal

"Ini adalah wujud rasa syukur atas kepercayaan masyarakat," pungkas Agung.(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: