Sinergi PLN Indonesia Power UBP Mrica dan Korem 071 Wijayakusuma Perkuat Pengaman Pembangkit

Sinergi PLN Indonesia Power UBP Mrica dan Korem 071 Wijayakusuma Perkuat Pengaman Pembangkit

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, bersama Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, dan Senior Manager UBP Mrica, Nazrul Very Andhi, saat meninjau bendungan Panglima Besar Soedirman. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Mrica menjalin kerja sama strategis dengan Komando Resor Militer (Korem) 071 Wijayakusuma, untuk meningkatkan pengamanan pada Objek Vital Nasional (Obvitnas) Pembangkit.

Dalam rangka mempererat sinergi tersebut, digelar pertemuan yang dihadiri oleh Kolonel Inf Jamaluddin SIP selaku Komandan Resor Militer 071/Wijayakusuma, Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto ST, Mayor INF Putu dan Mayor CKE Untung Prijatna SKom, serta Danramil Bawang Kapten Inf Sutejo. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Senior Manager UBP Mrica, Nazrul Very Andhi, dan Manager Administrasi, Kusharyanto.

Pertemuan ini membahas profile UBP Mrica yang memiliki Sub Unit dibeberapa daerah, serta membahas berbagai aspek pengamanan pembangkit listrik sebagai Obvitnas, termasuk strategi pencegahan dan penanganan potensi gangguan keamanan. 

Kolonel Inf Jamaluddin SIP menekankan pentingnya menjaga keamanan pembangkit listrik demi menjamin pasokan energi yang stabil bagi masyarakat dan industri.

BACA JUGA:Pasar Darurat Karangkobar Banjarnegara Dikebut, Siap Digunakan Pedagang

BACA JUGA:Tamzis Bebaskan Utang Rp521 Juta Pedagang Pasar Karangkobar

Sementara itu, pihak PLN Indonesia Power UBP Mrica menyambut baik dukungan dari jajaran TNI untuk turut serta dalam menjaga Obvitnas ini.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sistem pengamanan terpadu untuk unit Mrica, sekaligus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman potensial. Sinergi antara sektor energi dan pertahanan ini mencerminkan komitmen bersama dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan energi nasional.

Melalui kolaborasi erat ini, PLN Indonesia Power UBP Mrica dan Korem 071 Wijayakusuma optimis dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi operasional pembangkit listrik, demi mendukung kesinambungan pasokan listrik bagi masyarakat luas. (jud/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: