Keren Abis! 7 Kecanggihan Motor Matic Yamaha Zuma 125, yang Bikin Jatuh Hati

Keren Abis! 7 Kecanggihan Motor Matic Yamaha Zuma 125, yang Bikin Jatuh Hati

Keren Abis! 7 Kecanggihan Motor Matic Yamaha Zuma 125, yang Bikin Jatuh Hati-google-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecanggihan motor matic Yamaha Zuma 125, membuatnya pilihan yang tepat bagi pengendara yang menginginkan skuter matic stylish, tangguh, dan penuh fitur.

Yamaha Zuma 125 skuter matic bergaya retro modern yang baru saja meluncur di Indonesia, langsung menjadi primadona. Desainnya yang gagah dan tangguh, dipadukan fitur-fitur canggih, membuat para pecinta otomotif terpikat.



Nah biar nggak penasaran mari kita kupas tuntas, mengenai 7 kecanggihan motor matic Yamaha Zuma 125 ini.

1. Mesin Bertenaga dengan Teknologi VVA

Jantung pacu Zuma 125 tidak main-main, dibekali mesin 125cc SOHC 4 katup berpendingin cairan. Teknologi andalannya, Variable Valve Actuation (VVA), membuat mesin ini istimewa.

BACA JUGA:Eksplorasi Desain Aerodinamis pada Motor Matic

BACA JUGA:Teknik Ngerem Motor Matic Honda Saat Dalam Keadaan Darurat

Teknologi VVA bekerja secara otomatis menyesuaikan bukaan klep mesin, sesuai putaran mesin. Alhasil performa mesin lebih optimal.  

Di putaran mesin rendah, tenaga yang dihasilkan cocok untuk penggunaan di perkotaan yang stop-and-go. Sementara di putaran mesin tinggi, tenaga yang dihasilkan melimpah sehingga asyik untuk diajak berpetualang jarak jauh.

Tak hanya itu, teknologi VVA juga membuat mesin lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Ini tentu kabar gembira untuk Anda yang mementingkan  irit bensin.  

Dengan sekali pengisian penuh bahan bakar, Anda bisa menjelajah lebih jauh tanpa khawatir kehabisan bahan bakar.

2. Gagah dan Tangguh

Desain Yamaha Zuma 125 begitu mencuri perhatian. Ia mengusung konsep retro modern, terinspirasi dari model Zuma klasik yang melegenda di tahun 1990-an.  

BACA JUGA:Bingung Memilih Antara Motor Matic Honda BeAT dan Honda Vario ? Simak Perbedaan di Sini

BACA JUGA:Analisis Total Biaya Kepemilikan Motor Matic Selama 5 Tahun

Lampu depan berbentuk bulat klasik berpadu dengan body yang tegas dan sporty,  menampilkan kesan gagah dan tangguh.

Kesan tangguh ini semakin diperkuat dengan penggunaan spakbor depan yang tinggi. Selain menambah estetika, spakbor tinggi ini, tentunya efektif melindungi Anda dari cipratan air saat melibas jalanan basah.

Untuk melibas berbagai medan jalan dengan nyaman, Yamaha membekali Zuma 125 dengan ban tubeless berukuran besar. Tak perlu khawatir velg peyang karena bocor!  Ban tubeless ini pun menawarkan perawatan yang lebih mudah.

Suspensi teleskopik di depan dan suspensi ganda di belakang, turut mendukung kemampuan jelajah Zuma 125. Suspensi ini mampu meredam guncangan dengan baik, sehingga Anda tetap merasa nyaman meski melewati jalanan yang kurang bersahabat.

3. Terang Benderang dan Hemat Energi

Yamaha Zuma 125 tak ketinggalan dalam tren penggunaan lampu LED. Seluruh bagian, mulai dari lampu depan, lampu sein, hingga lampu belakang, semuanya menggunakan teknologi LED.

BACA JUGA:Keuntungan Penggunaan Motor Matic dalam Layanan Pengantaran

BACA JUGA:Pengaruh Perawatan Berkala terhadap Umur Mesin Motor Matic

Lampu LED ini menawarkan beberapa kelebihan dibanding lampu konvensional. Pertama, tingkat penerangannya lebih terang dan jangkauannya lebih luas.  

Hal ini tentunya meningkatkan keamanan dan kenyamanan Anda, saat berkendara di malam hari. Selain itu, lampu LED juga dikenal lebih hemat energi.  

Dengan penggunaan lampu LED, konsumsi aki menjadi lebih rendah. Alhasil, performa aki pun terjaga dan umur pemakaiannya menjadi lebih panjang.

4. Panel Instrumen Full Digital

Yamaha Zuma 125 meninggalkan kesan jadul pada panel instrumen. Ia menggedepankan panel instrumen full digital dengan layar LCD yang mudah dibaca, tampilannya modern dan informatif.

BACA JUGA:Eksplorasi Fitur Keselamatan Terkini pada Motor Matic Modern

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau! 7 Dampak Buruk Telat Mengganti Oli Mesin Motor Matic 

Pada panel instrumen ini, Anda akan disuguhi berbagai informasi penting seputar kendaraan. Seperti kecepatan, putaran mesin, level bahan bakar, jam, hingga odometer.  

Dengan demikian sehingga dapat membuat Anda, dapat memantau kondisi kendaraan secara detail selama berkendara.

5. Socket Pengisian Daya Gawai

Di era digital ini, smartphone seakan menjadi barang wajib yang dibawa kemana pun. Namun, tak jarang baterai smartphone cepat habis, saat digunakan untuk navigasi atau mendengarkan musik.

Yamaha memahami kebutuhan Anda. Oleh karena itu, Zuma 125 dilengkapi dengan socket pengisian daya gawai di bagian depan.

BACA JUGA:2 Penyebab Ban Motor Matic Gampang Kempes

BACA JUGA:Catat! Begini Pencegahan CVT Motor Matic Berbunyi 

Dengan adanya socket ini, Anda dapat mengisi daya smartphone atau perangkat elektronik lainnya  saat berkendara.

Jadi, Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai smartphone di tengah jalan. Tetap terhubung dan nikmati perjalanan Anda dengan nyaman.

6. Sistem Pengereman Cakram di Kedua Roda

Faktor keamanan menjadi prioritas utama Yamaha dalam mendesain Zuma 125. Oleh karena itu, skuter matic ini dilengkapi dengan sistem pengereman cakram di kedua roda, depan dan belakang.

Sistem pengereman cakram ini menawarkan beberapa keunggulan dibanding sistem pengereman tromol. Pertama, pengereman cakram memberikan pengereman yang lebih pakem dan responsif.  

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! Maksud dari Modifikasi Kirian pada Motor Matic, Menyelami Ubahan Performa CVT

BACA JUGA:Keren Banget! 7 Fitur Canggih Motor Matic All New Honda Beat Street, Buat Anak Muda Terpukau

Hal ini tentunya penting untuk menjaga keselamatan Anda saat berkendara, terutama di jalanan yang ramai atau saat kondisi darurat.

Kedua, sistem pengereman cakram juga lebih tahan panas dan tidak mudah aus. Dengan demikian, Anda dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman dalam jangka waktu yang panjang.

7. Kapasitas Bagasi Besar

Yamaha Zuma 125 tak hanya keren dan tangguh, tetapi juga  praktis. Ia memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas 21,8 liter.

Kapasitas bagasi ini cukup besar untuk menampung helm full face, dan barang bawaan lainnya, seperti tas, jaket, atau belanjaan. Dengan demikian Anda dapat bepergian dengan lebih nyaman, tanpa perlu repot membawa barang bawaan di tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: