Siap- Siap, 133.451 KPM Kembali Terima Bantuan Beras CBP

Siap- Siap, 133.451 KPM Kembali Terima Bantuan Beras CBP

Penyaluran : Penyaluran beras CBP di desa- desa, akhir Mei lalu.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Program pemerintah  Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap lanjutan alokasi 2024 kembali digelontorkan. Rencana pada 20 Juni 2024 ini, sebanyak 133.451 kelompok penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Purbalingga bakal menerimanya.

"Pada 19 Juni, dari Bulog sudah didistribusikan ke desa- desa. Lalu pada 20 Juni ini, baru desa dibantu PT Pos mendistribusikan untuk warga penerima," kata Kepala Dinas Ketananan Pengan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga, Muhammad Nadjib, Rabu 19 Juni 2024.

Semua penerima itu dari total jumlah KPM 18 kecamatan. Penerima juga masih sama, karena belum dan tidak ada perubahan KPM penerima.

BACA JUGA:133.451 KPM Terima Bantuan Beras CBP Tahap 2

BACA JUGA:Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun Bertahap

"Tak mudah mengubah penerima. Karena sudah ada data pusat, kecuali ada perubahan penerima yang sudah diverifikasi dan sah," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penerima harus membawa kertas berisi kode untuk menukar dengan beras 10 kilogram. Pihaknya juga selaku melakukan pengawasan beras yang diterima KPM. Karena kualitas harus bagus dan tidak ada yang rusak.

" Sampai saat ini tidak pernah ada kasus soal kualitas beras," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: