133.451 KPM Terima Bantuan Beras CBP Tahap 2

133.451 KPM Terima Bantuan Beras CBP Tahap 2

Penyaluran : Penyaluran beras CBP di Kecamatan Kalimanah, Rabu 29 Mei 2024.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Program pemerintah  Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap 2 alokasi 2024 kembali digelontorkan. Kali ini sebanyak 133.451 orang kelompok penerima manfaat (KPM) bisa merasakan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per orang.

Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Wahyu Jumartono, Rabu 29 Mei 2024 menjelaskan, total jumlah itu dari 18 kecamatan.

"Program ini disalurkan melalui PT Pos yang ditempatkan di Kantor Desa masing-masing saat penyaluran. Penerima juga membawa kertas berisi kode untuk menukar dengan beras 10 kilogram," katanya, Rabu 29 Mei 2024.

Pihaknya juga selaku melakukan pengawasan beras yang diterima KPM. Karena kualitas harus bagus dan tidak ada yang rusak. Sampai saat ini tidak pernah ada kasus soal kualitas beras.

BACA JUGA:Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun Bertahap

BACA JUGA:Jelang Lebaran Harga Beras di Purbalingga Mulai Turun

Kepala Desa Klapasawit Kecamatan Kalimanah, Catur Sutanto menjelaskan, di desanya ada 469 penerima. Mereka sudah diberikan kupon maksimal sehari sebelum penyaluran.

"Kami di desa membantu PT Pos untuk melakukan kroscek data dan menata antrean agar penyaluran berjalan baik," katanya.

Salah satu penerima dari Kecamatan Kalimanah, Aris Sugianto mengungkapkan, dirinya sangat terbantu adanya bantuan beras ini. Sebanyak 4 anggota keluarga bisa terpenuhi pangan berasnya. 

"Tidak saya jual lagi. Tapi bisa langsung dikonsumsi, karena berasnya bagus," ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: