Perhatikan! 7 Kekurangan Pedal Assist Kendaraan Motor Listrik

Perhatikan! 7 Kekurangan Pedal Assist Kendaraan Motor Listrik

Pedal assist yang terdapat pada kendaraan motor listrik menjadi fitur yang memberikan dorongan tenaga tambahan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pedal assist yang terdapat pada kendaraan motor listrik menjadi fitur yang memberikan dorongan tenaga tambahan dari motor listrik saat pengendara mengayuh pedal. 

Meskipun teknologi ini menawarkan banyak manfaat, seperti kemudahan berkendara dan efisiensi energi, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. 

 

Dan berikut ini merupakan 7 kekurangan yang terdapat di pedal assist pada kendaraan motor listrik:

BACA JUGA:Sistem Manajemen Baterai Gagal, Bisa Sebabkan Baterai Motor Listrik Meledak

BACA JUGA:Cek Harga dan Spesifikasi Motor Listrik SMEV EM-1, Kecepatannya Gak Main-main!

1. Harga yang Lebih Mahal

Salah satu kekurangan utama dari pedal assist adalah harganya yang relatif mahal. Teknologi pedal assist melibatkan komponen tambahan seperti motor listrik, sensor, dan baterai yang meningkatkan biaya produksi.

Adanya hal ini membuatnya kurang terjangkau bagi sebagian orang. Harga yang tinggi bisa menjadi penghalang bagi mereka yang ingin beralih ke moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.

2. Ketergantungan pada Baterai

Pedal assist sangat bergantung pada baterai untuk menyediakan tenaga tambahan. Ini berarti bahwa kinerja sepeda listrik sangat dipengaruhi oleh kapasitas dan kondisi baterai. 

Jika baterai habis atau mengalami kerusakan, pedal assist tidak akan berfungsi. Ketergantungan ini juga berarti bahwa pengendara harus selalu memperhatikan tingkat pengisian baterai dan mungkin perlu membawa charger atau baterai cadangan saat bepergian jarak jauh.

BACA JUGA:Bongkar Rahasia Fitur Mode Reverse pada Motor Listrik Gesits G1 DLX, Manuver Lebih Mudah dan Praktis!

BACA JUGA:Menarik! Inilah 4 Alasan Kenapa Motor Listrik GT Scood Direkomendasikan untuk Dimiliki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: