Panduan Mudah Mengganti Sparepart Motor Matic di Rumah

Panduan Mudah Mengganti Sparepart Motor Matic di Rumah

Mengganti sparepart motor matic tidak harus ke bengkal, bisa dilakukan di rumah.-Aditya Rizki Ramadhan-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apakah Anda seorang penggemar motor matic, yang ingin memahami lebih dalam tentang bagian-bagian yang dapat diganti sendiri di rumah?

Dengan sedikit pengetahuan dasar dan alat yang sesuai, Anda dapat melakukan perawatan dan perbaikan motor matic Anda sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan di bengkel.

Berikut adalah beberapa spare part yang biasanya bisa diganti sendiri:

1. Oli Mesin

Oli mesin merupakan cairan yang berfungsi untuk melumasi serta merawat komponen pada mesin. Mengganti oli mesin secara berkala sangat penting untuk menjaga kinerja mesin yang optimal.

BACA JUGA:6 Tips Modifikasi Motor Matic agar Tampil Lebih Sporty

BACA JUGA:7 Cara Memilih Oli Motor Matic yang Tepat

Anda dapat membeli oli mesin yang sesuai dengan spesifikasi motor matic Anda dan menggantinya sendiri dengan mengikuti petunjuk dalam buku manual.

Bila perlu, Anda bisa bertanya langsung kepada orang yang lebih ahli atau setidaknya pernah mengganti oli mesin motor matic sendiri di rumah.

2. Filter Udara

Filter udara pada motor matic terletak di bagian samping dan cenderung lebih mudah untuk dibuka dibanding motor jenis lain. Filter udara bertugas menyaring udara yang masuk ke mesin.

BACA JUGA:7 Panduan Membeli Motor Matic Bekas Agar Tidak Kecewa

BACA JUGA:Harus Diperhatikan ! Inilah Tutorial Ngegas Motor Matic yang Benar

Filter ini perlu diganti secara berkala untuk mencegah penumpukan kotoran yang dapat mengganggu kinerja mesin. Biasanya, Anda hanya perlu membuka beberapa baut untuk mengganti filter udara.

3. Busi

Busi merupakan suku cadang yang dipasang pada mesin pembakaran. Busi merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pembakaran mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: