Panduan Mudah Mengganti Sparepart Motor Matic di Rumah

Panduan Mudah Mengganti Sparepart Motor Matic di Rumah

Mengganti sparepart motor matic tidak harus ke bengkal, bisa dilakukan di rumah.-Aditya Rizki Ramadhan-

Jika motor matic Anda sulit dinyalakan atau mengalami masalah saat berjalan, busi mungkin perlu diganti. Mengganti busi bisa dilakukan dengan dengan cukup mudah, hanya dengan menggunakan alat sederhana seperti kunci busi.

4. Rantai Transmisi

Rantai transmisi adalah salah satu komponen yang menghubungkan mesin dengan roda belakang. Rantai ini yang memungkinkan motor matic Anda bisa berjalan.

BACA JUGA:6 Teknik yang Baik dan Benar Saat Menggunakan Rem Motor Matic

BACA JUGA:Tips Mengendarai Motor Matic Bagi Pemula

Jika rantai sudah aus atau terlalu kendur, hal ini akan sangat berbahaya. Motor matic Anda bisa secara tiba-tiba mati sendiri di tengah jalan.

Untuk mengganti rantai transmisi ini pun cukup mudah, Anda dapat menggantinya sendiri dengan alat khusus seperti pengencang rantai.

5. Kampas Rem

Kampas rem merupakan sebuah komponen yang vital dalam sistem pengereman sebuah kendaraan. Kampas rem terletak di antara cakram dengan kaliper rem yang terbuat dari bahan anti panas dan gesekan.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Masalah Bau Bensin yang Keluar dari Motor Matic

BACA JUGA:SIMAK! 7 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Matic Sebelum Berkendara

Kampas rem berfungsi untuk memudahkan proses pengereman, terlebih saat pengereman mendadak. Kampas rem perlu diganti secara berkala untuk menjaga performa pengereman yang optimal.

Anda bisa memeriksa kondisi kampas rem dan menggantinya sendiri jika sudah aus.

6. Lampu

Lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein adalah bagian yang seringkali perlu diganti karena faktor usia atau kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: