4 Komponen Motor Matic yang Mudah Rusak

4 Komponen Motor Matic yang Mudah Rusak

Beberapa komponen pada sepeda motor matic yang mudah rusak dan fakta mengenai mendorong motor matic tidak akan merusak mesinnya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak model sepeda motor matic yang banyak diincar oleh para bikers. Dari sepeda motor matic model retro hingga model sporty.

Mengendarai sepeda motor matic juga mempunyai banyak manfaat. sepeda motor matic ini tidak hanya mudah digunakan tetapi juga estetis karena memiliki desain yang modern.

Namun pengendara sepeda motor matic juga harus mewaspadai bahwa sepeda motor matic memiliki empat komponen yang mudah mengalami kerusakan. Lalu apa sajakah komponen pada sepeda motor matic yang mudah rusak ?

Dibawah ini akan dijelaskan mengenai komponen pada sepeda motor matic yang mudah rusak tersebut. Mereka adalah :

1. Drive Belt Motor Matic

Yang pertama adalah drive belt sepeda motor matic. Drive belt sepeda motor matic memiliki fungsi untuk menyalurkan putaran mesin ke roda.

BACA JUGA:Yuk Simak! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Menjadi Keras, Ancaman Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

 

Fungsi drive belt seperti rantai, namun tertutup. Oleh karena itu, biasakan mengganti drive belt sepeda motor matic sesuai anjuran pabrikan.

2. Ban Motor Matic

Yang kedua adalah ban sepeda motor matic. Diameter ban sepeda motor matic lebih kecil dibandingkan sepeda motor matic konvensional dan sepeda motor sport. 

Hal ini meningkatkan jumlah putaran ban pada sepeda motor matic dan menyebabkan ban sepeda motor matic lebih cepat aus.

3. Rem Motor Matic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: