6 Penantang Berat Motor Matic Yamaha Nmax Turbo, Pertarungan Panas di Segmen Skutik Bongsor

6 Penantang Berat Motor Matic Yamaha Nmax Turbo, Pertarungan Panas di Segmen Skutik Bongsor

6 Penantang Berat Motor Matic Yamaha Nmax Turbo, Pertarungan Panas di Segmen Skutik Bongsor-yamaha-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Penantang berat motor matic Yamaha Nmax Turbo hadir dengan berbagai keunggulan, siap menggebrak pasar skutik maxi di Indonesia.

Yamaha Nmax Turbo baru saja meluncur di Indonesia, sontak menggemparkan pasar skutik bongsor dengan performa turbochargednya yang buas. Dominasi Nmax selama ini memang tak terbantahkan, namun para kompetitor tak tinggal diam.



Berbagai pabrikan lain berlomba menghadirkan motor matic baru, dengan spesifikasi gahar siap menantang sang raja skutik bongsor. Berikut kita lihat 6 penantang berat motor matic Yamaha Nmax Turbo:

1. Honda PCX 160 Turbo (Prediksi)

Honda, sebagai rival terkuat Yamaha, diprediksi tak akan tinggal diam melihat dominasi Nmax Turbo. Munculnya Honda PCX 160 Turbo, menjadi jawaban yang ditunggu-tunggu para pecinta Honda.

BACA JUGA:SIMAK! 7 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Matic Sebelum Berkendara

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Bahaya Tersembunyi di Balik Ban Motor Matic yang Tidak Sesuai Ukuran

Skutik bongsor Honda ini, dirumorkan akan dibekali mesin 160cc yang dilengkapi teknologi turbo.  Dengan bekalan tenaga yang kemungkinan menyamai atau bahkan melampaui Nmax Turbo, PCX 160 Turbo  berpotensi menjadi lawan sepadan yang sesungguhnya.

Meski belum ada konfirmasi resmi, kehadiran PCX 160 Turbo  cukup masuk akal.  Pasar skutik bongsor yang menggiurkan tentu tak mau dilepaskan begitu saja oleh Honda.

Apalagi, mereka sudah memiliki basis PCX yang kuat.  Jika benar meluncur, PCX 160 Turbo berpotensi menjadi game changer di segmen ini.

2. Kymco Downtown 250i

Kymco Downtown 250i hadir sebagai alternatif bagi pecinta skutik bongsor, yang menginginkan performa dan fitur premium. Pesaing asal Taiwan ini menawarkan mesin 250cc bertenaga 24.5 hp dan torsi 23 Nm.  

BACA JUGA:Tips Mengatasi Motor Matic Tidak Bisa Nyala saat Mesin Dingin

BACA JUGA:BAHAYA ! Inilah Akibatnya Jika Mesin Motor Matic Panas dan Dipaksa Tetap Jalan

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dibanding Nmax Turbo, namun performa Downtown 250i  tetap bisa diandalkan untuk bersaing.

Tak hanya unggul di mesin, Kymco juga membekali Downtown 250i dengan fitur-fitur canggih.  Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS), membuat skutik bongsor ini semakin aman dikendarai.  

Kenyamanan pun tak luput dari perhatian, dengan adanya fitur Keyless Entry yang memudahkan pengendara menyalakan mesin tanpa anak kunci konvensional. Bagi yang mendambakan skutik bongsor stylish, bertenaga, dan penuh fitur, Kymco Downtown 250i wajib dipertimbangkan.

3. Vespa GTS Super 300 HPE

Vespa GTS Super 300 HPE, menawarkan perpaduan sempurna antara gaya klasik khas Vespa dengan performa modern. Mesin 300cc  pada skutik bongsor ini mampu menghasilkan tenaga 23.8 hp dan torsi 26 Nm, setara dengan yang ditawarkan Nmax Turbo.  

BACA JUGA:Yuk Simak! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Menjadi Keras, Ancaman Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:KEREN!! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Aerox 155, Raja Jalanan yang Stylish dan Cerdas

Bagi pengendara yang menginginkan skutik bongsor dengan performa gahar namun tetap bergaya ikonik Italia, Vespa GTS Super 300 HPE adalah pilihan yang tepat.

Meski tak semewah dan secanggih beberapa rivalnya, Vespa GTS Super 300 HPE tetap memiliki daya tarik tersendiri.  Desain klasik timeless  menjadi nilai jual utama.  

Selain itu handling khas Vespa yang lincah dan nyaman, membuat skutik bongsor ini asyik diajak berkelana di jalanan perkotaan. Vespa GTS Super 300 HPE cocok untuk pengendara yang tak hanya mementingkan performa, namun juga gaya dan heritage.

4. Aprilia SR GT 200

Aprilia SR GT 200 menyasar pecinta skutik bongsor, yang menginginkan pengalaman berkendara sporty dan lincah.  Mesin 200cc pada skutik bongsor asal Italia ini, menghasilkan tenaga 17.5 hp dan torsi 19 Nm.  

BACA JUGA:Waspadai!! 7 Akibat Fatal dari Penggunaan Oli Mesin Motor Matic yang Tidak Sesuai Spesifikasi

BACA JUGA:6 Hal yang Menyebabkan Tarikan Gas Motor Matic Tua Seperti Ngeden

Meskipun dari sisi tenaga  sedikit di bawah Nmax Turbo, Aprilia SR GT 200 unggul dalam handling. Suspensi yang handal dan bobot yang lebih ringan membuat skutik bongsor ini,  menjanjikan pengendalian yang lebih menyenangkan terutama saat bermanuver di tikungan.

Aprilia dikenal sebagai pabrikan yang kental dengan dunia balap. DNA sporty tersebut turut dibenamkan pada SR GT 200.  

Bagi pengendara yang menginginkan skutik bongsor dengan performa bertenaga, handling mumpuni, dan desain sporty khas Italia, Aprilia SR GT 200 adalah pilihan yang tepat.

5. Suzuki Burgman 650

Bagi pengendara yang menginginkan skutik bongsor dengan kemewahan dan kenyamanan maksimal, Suzuki Burgman 650 adalah pilihan yang tepat. Mesin 650cc pada skutik bongsor ini  mampu menghasilkan tenaga 56 hp dan torsi 65 Nm, memberikan performa luar biasa yang tak tertandingi oleh rival lainnya di kelas ini.

BACA JUGA:Pentingnya Merawat Klakson Motor Matic Agar Tetap Aman saat Berkendara

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Aerox 155 Terbaru ? Simak Artikel di Bawah Ini

Burgman 650 bukan hanya unggul di mesin. Desainnya yang mewah dan fitur-fitur canggih seperti ABS, TCS, dan traction control.

Menjadikannya skutik bongsor yang tak hanya bertenaga, namun juga aman dan nyaman dikendarai. Fitur-fitur lain seperti bagasi luas, windshield adjustable, dan jok yang empuk semakin memanjakan pengendara.  

Bagi yang menginginkan pengalaman berkendara skutik bongsor yang tak terlupakan, Suzuki Burgman 650 adalah pilihan yang tepat.

6. Yamaha Lexi 200

Bagi pengendara yang menginginkan skutik bongsor dengan harga terjangkau, Yamaha Lexi 200 bisa menjadi pilihan menarik. Mesin 200cc pada skutik bongsor ini  menghasilkan tenaga 19 hp dan torsi 19.3 Nm, cukup untuk penggunaan harian di dalam kota.

BACA JUGA:Mulai Dari Rp700.000 per Bulan, Ini Dia Skema Cicilan Kredit Motor Matic All New Honda Beat 2024

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Cocok untuk Ibu-Ibu, Nyaman, Aman, dan Bergaya 

Meskipun performa Lexi 200  tak sebanding dengan Nmax Turbo, namun skutik bongsor ini  tetap menawarkan kenyamanan dan kepraktisan yang mumpuni. Desain Lexi 200 modern dan sporty, cocok untuk pengendara muda yang menginginkan skutik bongsor stylish.  

Fitur-fitur seperti LED headlight, USB charging port, dan bagasi luas juga menjadi nilai tambah.  Bagi yang mencari skutik bongsor dengan harga terjangkau, performa mumpuni, dan fitur lengkap, Yamaha Lexi 200 adalah pilihan yang tepat.

Pertarungan di segmen skutik bongsor semakin sengit dengan kehadiran Yamaha Nmax Turbo.  Para pesaing tak mau kalah, dengan menghadirkan berbagai motor matic baru yang tak kalah menarik.  

Dengan mengetahui penantang berat motor matic Yamaha Nmax Turbo, para konsumen dapat memilih motor matic yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: