Wajib Tau! 7 Keuntungan Menggunakan Motor Matic Honda PCX 160

Wajib Tau! 7 Keuntungan Menggunakan Motor Matic Honda PCX 160

Wajib Tau! 7 Keuntungan Menggunakan Motor Matic Honda PCX 160-honda-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keuntungan menggunakan motor matic Honda PCX 160 membuatnya menjadi pilihan ideal, bagi pengendara yang menginginkan performa tangguh, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan berkendara.

Mobilitas tinggi di perkotaan dan gaya hidup aktif, menuntut kendaraan yang bisa diandalkan. Tak sekadar moda transportasi, kendaraan yang ideal juga menawarkan kenyamanan, keamanan, dan tentunya performa yang mumpuni.

Dalam lanskap skutik matic premium, Honda PCX 160 hadir sebagai jawaban. Lebih dari sekedar skuter matic biasa PCX 160 menyuguhkan perpaduan apik antara mesin bertenaga, fitur canggih, dan desain elegan yang siap menemani perjalanan Anda.



Sebelum mengambil keputusan mari kita kupas tuntas mengenai, keuntungan menggunakan motor matic Honda PCX 160 sebagai partner berkendara yang ideal:

1. Performa Jempolan

Jantung pacu PCX 160 dipersenjatai mesin eSP+ 160cc 4 katup berpendingin cairan. Teknologi 4 katup ini memastikan pembakaran yang lebih efisien, sehingga menghasilkan tenaga 15,7 hp dan torsi 14,7 Nm.  

BACA JUGA:SIMAK! 7 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Matic Sebelum Berkendara

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Bahaya Tersembunyi di Balik Ban Motor Matic yang Tidak Sesuai Ukuran

Performa ini sekelas dengan motor sport 150cc, menjanjikan akselerasi yang responsif dan lincah. Tak perlu khawatir boros bensin! Mesin eSP+ terkenal irit bahan bakar.  

Teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection), memastikan suplai bahan bakar yang optimal sesuai kebutuhan mesin. Fitur Idling Stop System (ISS) pun semakin menghemat konsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti sementara misalnya saat lampu merah.  

Sehingga dengan adanya kombinasi teknologi ini, Anda dapat menjelajah jalanan dengan lebih efisien dan hemat biaya.

2. Lega dan Praktis

PCX 160 memiliki bagasi luas berkapasitas 30 liter. Ini merupakan kabar gembira bagi Anda yang kerap membawa barang bawaan.  

BACA JUGA:Tips Mengatasi Motor Matic Tidak Bisa Nyala saat Mesin Dingin

BACA JUGA:BAHAYA ! Inilah Akibatnya Jika Mesin Motor Matic Panas dan Dipaksa Tetap Jalan

Helm full face, tas kerja, jas hujan, bahkan perlengkapan lainnya bisa dimuat dengan mudah. Tak perlu lagi repot membawa barang bawaan, dengan cara digendong atau dijinjing.

Kenyamanan berkendara pun menjadi perhatian utama PCX 160. Fitur Smart Key System membuat berkendara semakin praktis.  

Anda tak perlu lagi mengeluarkan anak kunci konvensional untuk menghidupkan mesin, membuka bagasi, atau mengunci setang. Cukup dengan remote pintar di kantong, semua bisa dilakukan dengan mudah.

Fitur keamanan juga tak luput dari perhatian. Anti-lock Braking System (ABS) memastikan pengereman yang optimal dan stabil, terutama di jalanan licin.  

BACA JUGA:Yuk Simak! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Menjadi Keras, Ancaman Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:KEREN!! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Aerox 155, Raja Jalanan yang Stylish dan Cerdas

Sementara itu Honda Selectable Torque Control (HSTC), berfungsi mencegah ban belakang selip saat melintasi permukaan jalan yang basah atau licin. Dengan fitur canggih ini, Anda dapat berkendara dengan lebih percaya diri dan aman.

3. Desain Modern dan Elegan

Tak dapat dipungkiri skuter matic tak hanya dilihat sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai penunjang gaya hidup.  PCX 160 hadir dengan desain modern dan elegan, yang siap mencuri pandang.  

Lekukan body yang tegas berpadu dengan lampu depan dan belakang LED yang futuristik, memberikan kesan premium dan berkelas.

Pilihan warna yang beragam pun tersedia, mulai dari warna sporty seperti hitam dan merah, hingga warna elegan seperti putih dan silver.  

BACA JUGA:Waspadai!! 7 Akibat Fatal dari Penggunaan Oli Mesin Motor Matic yang Tidak Sesuai Spesifikasi

BACA JUGA:6 Hal yang Menyebabkan Tarikan Gas Motor Matic Tua Seperti Ngeden

Sehingga Anda dapat memilih warna yang sesuka hati Anda, hal ini menjadikan PCX 160 dapat membuat perjalanan lebih penuh gaya.

4. Posisi Duduk Ergonomis dan Handling yang Stabil

Kenyamanan berkendara menjadi faktor penting, terutama untuk perjalanan jauh.  PCX 160 didesain dengan posisi duduk yang ergonomis.  

Pijakan kaki yang luas dan ruang yang lega untuk lutut, membuat posisi berkendara terasa nyaman meski dalam waktu lama.

Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm, bekerja dengan baik meredam getaran dari jalanan yang kurang halus. Ditambah dengan ban tubeless lebar yang memberikan kestabilan, Anda dapat menikmati perjalanan yang mulus dan nyaman.

5. Lampu LED dan Fitur Charger yang Berguna

PCX 160 menggunakan lampu LED  pada lampu depan dan belakang. Teknologi LED ini tak hanya memberikan pencahayaan yang lebih terang dan jernih dibandingkan lampu halogen, tetapi juga lebih hemat energi.  

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Aerox 155 Terbaru ? Simak Artikel di Bawah Ini

BACA JUGA:Pentingnya Merawat Klakson Motor Matic Agar Tetap Aman saat Berkendara

Alhasil, Anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman, terlebih saat malam hari. Bagi pengendara yang gemar bepergian jauh, PCX 160 menyediakan fitur socket USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya gadget Anda.  

Fitur ini sangat praktis memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan smartphone, atau perangkat elektronik lainnya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

6. Sistem ABS yang Mencegah Ban Terkunci

Sistem Anti-lock Braking System (ABS) pada PCX 160, memberikan keamanan ekstra saat pengereman. Fitur ini mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, sehingga membantu Anda menjaga kontrol dan stabilitas kendaraan, terutama di jalanan licin atau berpasir.

Dengan ABS, risiko tergelincir dan terjatuh saat pengereman dapat diminimalisir. Anda dapat berkendara dengan lebih tenang dan penuh rasa percaya diri.

7. Kemudahan Servis dan Suku Cadang yang Melimpah

Sebagai produk unggulan dari Honda, PCX 160 memiliki jaringan servis yang luas dan mudah diakses di seluruh Indonesia. Anda tak perlu khawatir mencari bengkel resmi Honda, saat membutuhkan servis berkala atau perbaikan.

BACA JUGA:Mulai Dari Rp700.000 per Bulan, Ini Dia Skema Cicilan Kredit Motor Matic All New Honda Beat 2024

BACA JUGA:7 Fitur Canggih yang Dimiliki Motor Matic Honda Navi, Skutik Bergaya Sport

Suku cadang PCX 160 juga mudah ditemukan, baik di bengkel resmi Honda maupun di toko sparepart motor. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Anda, yang menginginkan kemudahan dalam perawatan dan perbaikan kendaraan.

Dengan berbagai keuntungan menggunakan motor matic Honda PCX 160 yang ditawarkan, menjadikannya pilihan tepat bagi pengendara yang menginginkan skutik matic dengan performa tangguh, fitur canggih, dan nyaman. PCX 160 bukan hanya sekedar alat transportasi, tetapi juga partner berkendara yang handal dan menyenangkan. (akr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: