4 Tips Mengatasi Karat Pada Rangka Motor Matic

4 Tips Mengatasi Karat Pada Rangka Motor Matic

Kumpulan tips mengatasi karat pada rangka motor matic-Pinterest -

Rajin membersihkan motor tidak hanya membuatnya terlihat lebih baik secara visual tetapi juga memperpanjang umur pakai dan menjaga performa mesin tetap optimal. 

Dengan membersihkan motor matic secara konsisten, kalian bisa memastikan bahwa motor matic selalu dalam kondisi terbaik.

2. Gunakan Pelumas

Penggunaan pelumas pada motor adalah langkah penting dalam menjaga berbagai komponen bergerak tetap berfungsi dengan baik dan mengurangi gesekan yang dapat mengakibatkan keausan.

Pelumas membantu mengurangi gesekan di antara bagian-bagian mesin yang bergerak, seperti piston, poros engkol, dan roda gigi, sehingga mengurangi keausan dan memperpanjang umur komponen.

Dengan mengurangi gesekan, penggunaan pelumas dapat membantu mengurangi kebisingan mesin yang berlebihan.

Pilih pelumas yang sesuai dengan jenis motor dan aplikasi penggunaan. 

Ada berbagai jenis pelumas, termasuk pelumas mesin, pelumas rantai, pelumas kabel gas, dan pelumas umum untuk bagian-bagian yang bergerak.

Penggunaan pelumas yang tepat dan rutin adalah kunci untuk menjaga mesin motor matic beroperasi dengan baik dan memperpanjang umur komponen.

BACA JUGA:Yuk Simak! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Menjadi Keras, Ancaman Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:KEREN!! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Aerox 155, Raja Jalanan yang Stylish dan Cerdas

3. Perbaiki Cat yang Terkelupas atau Tergores 

Cat yang terkelupas atau tergores tidak hanya mengganggu tampilan visual motor matic tetapi juga dapat memperburuk kondisi permukaan logam di bawahnya jika tidak segera ditangani.

Gunakan kain lembut atau lap mikrofiber yang dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan debu dan kotoran dari area yang akan diperbaiki. 

Pastikan area tersebut kering sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: