Sebuse 2024 Kilang Cilacap, Ikhtiar Menjaga Keandalan Kilang dengan Kebugaran Pekerja

Sebuse 2024 Kilang Cilacap, Ikhtiar Menjaga Keandalan Kilang dengan Kebugaran Pekerja

GM Kilang Cilacap, Edy Januari Utama saat masuki garis finis dalam program Sebuse 2024-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Upaya menjaga keandalan operasional kilang dan produktifitas kerja salah satunya didukung kebugaran pekerja. Maka, menjaga kesehatan dan kebugaran pekerja di internal PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap menjadi andalan kilang terbesar di Indonesia itu melalui program Sehat, Bugar & Senang (Sebuse).

Hal itulah yang melatarbelakangi Kilang Cilacap kembali menggelar program Sebuse 2024 yang secara resmi dibuka di gedung Patra Graha, Minggu (9/6/2024).

Program tahunan ini menjadi ajang promosi dan prevensi untuk terus meningkatkan derajat kesehatan seluruh pekerja dan mitra.

Kegiatan diawali Happy Run sejauh 7 km dipimpin langsung oleh GM Kilang Cilacap Edy Januari Utama dan Happy Walking sejauh 3 km yang dipimpin oleh Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM), Hermawan Budiantoro.

BACA JUGA:Ribuan Warga di Kabupaten Cilacap Mengalami Krisis Air Bersih

BACA JUGA:Kondisi Pasar Kotor, Pedagang Pasar Sidodadi Cilacap Mengeluh

Pjs. Manager Health, Safety, Security, & Environemnt (HSSE) Kilang Cilacap, dr. Bernard L. Tobing dalam keterangannya menyebutkan Sebuse terbukti menjadi unggulan pekerja untuk menjaga kebugaran.

"Ini merupakan wellness program_yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat," jelasnya.

Lebih lanjut pada gelaran Sebuse tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta yang signifikan. "Total ada 1.402 peserta yang terdaftar sebagai peserta Sebuse. Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah," kata dr. Bernard.

Disebutkan, jika tahun sebelumnya hanya menggelar Happy Run dan Happy Walking, tahun ini dilakukan penambahan 2 kegiatan olahraga, yakni Happy Fitness dan program Kebugaran Jasmani. 

"Untuk suksesnya program ini kami dibantu oleh tim Jasrem 071/Wijayakusuma," ungkapnya.

Bernard merinci, program Happy Run mewajibkan peserta berlari 5km minimal 4 kali dalam seminggu, dan Happy Walking mewajibkan peserta jalan kaki sejauh 5km selama 5 kali dalam seminggu. 

"Sedangkan Happy Fitness dilakukan 4 kali seminggu serta program Kebugaran Jasmani diperuntukkan tim Fireman dan HSSE," ucapnya.

Program ini berlangsung selama 6 bulan ke depan dengan evaluasi dilakukan di tengah program. "Sebuse menjadi bukti keseriusan Kilang Cilacap mendukung target menjadi World Class Company," imbuh dr. Bernard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: