KEREN ABIS! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Yamaha NMAX Terbaru, yang Bikin Kamu Kagum

KEREN ABIS! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Yamaha NMAX Terbaru, yang Bikin Kamu Kagum

KEREN ABIS! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Yamaha NMAX Terbaru, yang Bikin Kamu Kagum-youtube-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fitur canggih andalan motor matic Yamaha NMAX terbaru, membuatnya semakin unggul di kelasnya dan menjadi pilihan menarik bagi para pecinta otomotif.

Yamaha NMAX adalah raja skutik di Indonesia, julukan tersebut bukan tanpa alasan. Skutik bongsor ini digandrungi banyak orang berkat desainnya yang sporty, performa mesin yang tangguh, dan pastinya fitur-Fitur canggih yang disematkan.



Di 2024 ini, Yamaha seolah tak ingin para pemuja NMAX berpaling ke lain hati. Pabrikan berlambang garpu tala itu kembali menghadirkan NMAX, dengan sejumlah pembaruan dan fitur canggih yang semakin memanjakan penggunanya.

Penasaran apa saja fitur canggih andalan motor matic Yamaha NMAX terbaru? Yuk simak terus ulasan berikut ini yah!

1. Konektivitas Canggih Y-Connect

Inilah terobosan Yamaha dalam menghadirkan motor matic yang terkoneksi dengan dunia digital. Melalui fitur Y-Connect, pengguna dapat menghubungkan smartphone mereka dengan NMAX menggunakan aplikasi khusus.

BACA JUGA:AHM Luncurkan Motor Matic All New Honda BeAT dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

BACA JUGA:4 Panduan Memilih Oli Terbaik untuk Motor Matic

Kerennya lewat aplikasi ini Anda bisa mendapatkan berbagai informasi penting, terkait dengan motor matic kesayangan Anda.

Mulai dari lokasi parkir terakhir si NMAX (bagi yang suka lupa), notifikasi pesan dan telepon yang masuk ke smartphone Anda.

Hingga memantau konsumsi bahan bakar dan kondisi oli mesin. Dengan Y-Connect, tak perlu lagi repot-repot mencabut dipstick oli untuk mengecek kondisi pelumas.

Aplikasi akan menampilkannya secara digital, sehingga Anda bisa memastikan kapan saatnya oli perlu diganti. Fitur ini tentunya membuat perawatan Yamaha NMAX Anda jadi lebih praktis dan efisien.

BACA JUGA:Perbandingan Efisiensi Penggunaan Motor Matic vs Motor Manual

BACA JUGA:Ternyata ini! 7 Alasan Honda Masih Memilih Rangka eSAF untuk Produk Motor Matic

Y-Connect juga dapat menampilkan rekomendasi perawatan berkala. Jadi, tak perlu bingung lagi kapan jadwal servis motor Anda.

2. Traction Control System (TCS)

Bagi Anda yang hobi touring atau gemar melintasi jalanan basah saat musim hujan, fitur Traction Control System (TCS) pada Yamaha NMAX terbaru wajib diacungi jempol. Fitur ini ibarat anugerah bagi pengendara yang mengutamakan keselamatan.

TCS bekerja dengan cara mencegah ban belakang selip saat proses akselerasi di jalan licin. Sistem ini bekerja dengan mengatur tenaga mesin, yang dikirim ke roda belakang secara otomatis.

TCS tak hanya membuat berkendara di jalanan licin lebih aman, tapi juga membuat handling motor matic bongsor ini lebih stabil. Dengan fitur ini Anda bisa bermanuver dengan lincah dan tentunya aman, saat melintasi jalanan yang berkelok atau licin.

3. Anti-lock Braking System (ABS)

Fitur keselamatan lain yang dibawa Yamaha NMAX terbaru adalah, Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini sangat berguna saat Anda harus melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA:Yuk Ikuti! 8 Cara Mudah Mengatasi CVT Motor Matic Karbu yang Bergetar

BACA JUGA:5 Penyebab Utama CVT Motor Matic Karbu Bergetar Parah

ABS bekerja dengan mencegah roda NMAX terkunci, saat Anda menarik tuas rem secara mendadak. Dengan roda yang tidak terkunci, Anda tetap bisa mengendalikan motor dan manuver untuk menghindari objek di depan Anda.

Sistem pengereman ABS pada NMAX terbaru konon sudah ditingkatkan. Peningkatan ini membuat kinerja pengereman menjadi lebih optimal, sehingga jarak pengereman pun bisa lebih pendek.

4. Panel Instrumen Full Digital

Yamaha sepertinya tak mau ketinggalan trend, NMAX terbaru kini sudah dilengkapi dengan panel instrumen full digital. Alhasil speedometer analog yang dulu mendominasi area setang, kini sudah digantikan dengan layar digital modern.

Panel instrumen full digital ini tak hanya tampil gaya, tapi juga menawarkan informasi yang lebih lengkap dan mudah dibaca. Informasi yang ditampilkan di antaranya kecepatan motor, putaran mesin (RPM), konsumsi bahan bakar, jam, indikator bahan bakar, dan indikator lainnya.

BACA JUGA:5 Langkah Mudah Mengganti Knalpot Motor Matic Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 4 Kekurangan Vespa Matic Dibandingkan Motor Matic Lainnya

Tak hanya itu dengan panel instrumen digital, Anda juga bisa dengan mudah memantau fitur-fitur canggih yang aktif pada NMAX Anda, seperti Y-Connect dan TCS.

5. Subtank Suspensi Belakang

Suspensi belakang motor matic dikenal sebagai titik lemah dalam hal handling, namun Yamaha sepertinya ingin mengubah stigma tersebut. NMAX terbaru kini dibekali dengan subtank pada suspensi belakangnya.

Subtank ini berfungsi sebagai wadah tambahan untuk menyimpan oli shockbreaker. Dengan adanya subtank, kapasitas oli shockbreaker pun menjadi lebih besar.  

Alhasil, kerja suspensi belakang pun menjadi lebih optimal. Adanya subtank membuat handling Yamaha NMAX terbaru terasa lebih stabil, terutama saat melewati jalanan yang tidak rata.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Menggunakan Kampas Ganda Motor Matic yang Sudah Habis

BACA JUGA:5 Jenis Bearing Motor Matic dan Juga Fungsinya

Anda pun akan merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman, baik di jalanan perkotaan yang ramai maupun saat melakukan perjalanan jauh.

6. Smart Key System

Ingin menghidupkan motor tanpa perlu repot mencari kunci? Kini Anda bisa merasakannya dengan Yamaha NMAX terbaru.  

Skutik bongsor ini telah dilengkapi dengan fitur Smart Key System. Sistem kunci pintar ini memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan NMAX, hanya dengan menekan tombol pada remote.  

Tak perlu lagi repot mencari kunci di dalam tas atau saku, cukup kantongi remote dan NMAX Anda siap diajak berpetualang.

BACA JUGA:Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengendarai Motor Matic

Smart Key System tak hanya praktis, tapi juga aman. Fitur ini dilengkapi dengan immobilizer, yang akan mencegah motor dinyalakan oleh orang yang tidak berwenang.

7. Stop & Start System (SSS)

Bagi Anda yang ingin menghemat bahan bakar, fitur Stop & Start System (SSS) pada Yamaha NMAX terbaru bisa menjadi solusi.

Fitur ini bekerja dengan cara mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti sejenak, dan kemudian menyalakannya kembali saat tuas gas diputar.

SSS sangat bermanfaat saat terjebak macet atau berhenti di lampu merah.  Dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar NMAX Anda bisa lebih irit, sehingga dompet pun lebih hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: