Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

Beberapa dampak yang bisa terjadi jika komponen bearing sepeda motor matic yang rusak tersebut tidak segera diganti.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jangan pernah meremehkan kekuatan bearing pada sebuah kendaraan, meski hanya untuk sebagian kecil sepeda motor matic Anda.

Padahal fungsi bearing ini sangatlah penting bahkan bisa dikatakan kendaraan tidak bisa berjalan tanpanya.

Sebabnya, bagian ini mendapat beban akibat perputaran ban sepeda motor matic. Kalau dipikir-pikir, sudah menjadi kewajiban seorang pengendara untuk selalu berhati-hati dan merawat sepeda motor maticnya.

Secara umum, ada tiga penyebab umum kerusakan pada komponen bearing pada sepeda motor matic ini.

BACA JUGA:5 Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Honda Stylo 160

BACA JUGA:5 Hal yang Disukai dari Motor Matic Honda Stylo 160

 

 

Pertama adalah penuaan karena penggunaan jangka panjang, dan yang kedua adalah karena jalan yang Anda lalui, di mana Anda sering menjumpai jalan bergelombang dan berlubang. 

Yang terakhir adalah pengunaan yang salah, yang merupakan gejala dari masalah yang disebabkan oleh penggunaan oleh pengendara itu sendiri.

Berbicara mengenai masalah bearing sepeda motor matic, berikut beberapa dampak yang bisa terjadi jika komponen bearing sepeda motor matic yang rusak tersebut tidak segera diganti.

1. Berkurangnya kenyamanan kendaraan

Dampak pertama yang terlihat ketika bearing sepeda motor matic Anda rusak adalah bisa mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara. Masalah pada bagian-bagian tersebut dapat menyebabkan sepeda motor matic Anda goyah.

BACA JUGA:4 Tips Menjaga Cat Motor Matic Awet dan Tidak Cepat Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: