6 Tips Atasi Rem Motor Matic Blong untuk Menghindar Terjadinya Celaka

6 Tips Atasi Rem Motor Matic Blong untuk Menghindar Terjadinya Celaka

Tips yang harus anda lakukan ketika rem sepeda motor matic tiba-tiba blong agar terhindar dari kecelakaan.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:5 Kegunaan Tabung Minyak Rem pada Motor Matic

Saat menggunakan pengereman mesin sepeda motor matic, gunakan rem depan dan belakang secara bergantian.

5. Mendinginkan Cakram

Jika Anda merasa rem sepeda motor matic Anda tidak berfungsi dengan baik, segera hentikan dan biarkan cakram dan kaliper menjadi dingin.

Biarkan sepeda motor matic beristirahat beberapa saat agar komponen sepeda motor matic, termasuk sistem rem, menjadi dingin. Jangan menuangkan air pada cakram yang panas karena dapat bengkok.

6. Berkendara di Jalur Kiri dan Memberi Isyarat Kepada Pengemudi Lain

Selain tindakan teknis, disarankan untuk selalu memilih jalur kiri untuk menghindari rem blong. Mengemudi di sisi kiri jalan membantu Anda tetap aman dan menghindari potensi masalah mengemudi.

Jika rem sepeda motor matic Anda tiba-tiba blong, segera beri tahu orang-orang di sekitar Anda dan beri tahu mereka tentang situasinya. Tindakan sederhana ini dapat membantu mencegah tabrakan dengan pengemudi lain.

Klakson dan lampu sein dapat digunakan sebagai tanda peringatan. Inilah yang harus dilakukan jika rem pada sepeda motor matic Anda tidak berfungsi.

Untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan berkendara, rawat atau ganti suku cadang sepeda motor matic seperti rem dan cakram secara rutin. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: