Terobosan Baru! Teknologi Canggih dalam Motor Matic All New Honda Beat, Lincah, Irit, dan Stylish

 Terobosan Baru! Teknologi Canggih dalam Motor Matic All New Honda Beat, Lincah, Irit, dan Stylish

Terobosan Baru! Teknologi Canggih dalam Motor Matic All New Honda Beat, Lincah, Irit, dan Stylish-wahana honda-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Teknologi canggih dalam motor matic All New Honda Beat membuatnya semakin lincah, irit, dan stylish, menjadi pilihan terbaik untuk mobilitas masa kini.

All New Honda Beat skutik fenomenal produksi Astra Honda Motor (AHM), kembali hadir dengan membawa angin segar ke dunia otomotif Indonesia.

Kali ini bukan hanya desain yang stylish dan modern yang ditawarkan, namun juga sederet Teknologi canggih yang semakin meningkatkan performa, kenyamanan, dan keamanan berkendara.



Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, teknologi canggih dalam motor matic All New Honda Beat hadir dengan berbagai fitur baru. Sehingga menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara masa kini, khususnya yang mementingkan efisiensi bahan bakar, kemudahan berkendara, dan tentunya aspek keselamatan.

1. Mesin eSP+ dengan Berbagai Keunggulan

Di balik body ramping dan aerodinamis All New Honda Beat, tersimpan kekuatan mesin eSP+ (enhanced Smart Power Plus) 110cc berpendingin udara. Mesin ini tak hanya menawarkan performa yang bertenaga, namun juga mengedepankan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:3 Komponen Penting pada Motor Matic yang Wajib Pengendara Perhatikan

BACA JUGA:3 Ciri-Ciri V-belt Motor Matic Harus Diganti

Teknologi eSP+ mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 9 PS pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9.3 Nm pada 5.500 rpm. Performa ini terbilang mumpuni, untuk penggunaan harian di jalanan perkotaan yang kerap macet.

Selain itu, teknologi eSP+ juga dipadukan dengan fitur ACG Starter, yang menghadirkan suara starter halus dan minim getaran. Tak ketinggalan, kehadiran Idling Stop System (ISS) semakin memanjakan pengendara.

Fitur ini secara otomatis mematikan mesin saat berhenti selama 3 detik, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Kombinasi antara mesin eSP+ yang bertenaga dan hemat bahan bakar, ditambah dengan fitur ACG Starter dan ISS. Menjadikan All New Honda Beat sebagai skutik yang ideal untuk penggunaan sehari-hari.  

BACA JUGA:5 Tips Servis Motor Matic Agar Berumur Panjang

BACA JUGA:Naksir Motor Matic Yamaha Lexi 125 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Berdasarkan hasil pengujian internal Honda, All New Honda Beat mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 46,9 km/liter (metode WMTC) dan 60 km/liter (metode ECE R40). Angka ini jelas menjadikannya salah satu skutik paling irit di kelasnya.

2. Panel Meter Digital yang Informatif dan Fitur Modern

Untuk memberikan informasi yang lengkap dan jelas kepada pengendara, All New Honda Beat dibekali dengan panel meter digital yang modern dan informatif.

Tak hanya menampilkan indikator standar seperti kecepatan, odometer, jam, dan indikator bahan bakar. Panel meter ini juga dilengkapi dengan indikator ECO, yang membantu pengendara berkendara lebih hemat bahan bakar.

Fitur modern lainnya yang terdapat pada panel meter digital ini adalah, Power Charger (khusus untuk varian All New Honda Beat Deluxe). Dengan adanya Power Charger, pengendara tak perlu khawatir kehabisan baterai gadget saat berkendara.

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Wajib Tau Nih! 7 Manfaat Rutin Ganti Oli Mesin Bagi Motor Matic, Investasi Keuntungan Berlipat Ganda

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengisi daya smartphone atau perangkat elektronik lainnya, dengan mudah selama perjalanan.

3. Combi Brake System (CBS) dengan ABS pada Varian Tertentu

Keamanan dan keselamatan berkendara menjadi prioritas utama bagi Honda. Oleh karena itu, All New Honda Beat dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS).

Sistem ini bekerja dengan mendistribusikan gaya pengereman secara proporsional, antara roda depan dan belakang ketika tuas rem belakang ditekan. Hal ini membuat pengereman lebih stabil dan optimal, terutama saat mengerem mendadak.

Selain CBS, All New Honda Beat pada varian All New Honda Beat Street, bahkan sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Blue Core Pada Motor Matic Yamaha Beserta Keunggulannya

BACA JUGA:5 Tanda Lampu ECO Indikator Motor Matic Sedang Bermasalah

Fitur ini berperan dalam mencegah roda terkunci saat pengereman dilakukan secara mendadak. Dengan ABS pengendara dapat mempertahankan kontrol atas kendaraannya, dan meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan.

4. Smart Key System dan Alarm untuk Keamanan Maksimal

Meninggalkan era kunci konvensional, All New Honda Beat kini hadir dengan teknologi Smart Key System. Fitur canggih ini memberikan kemudahan bagi pengendara, untuk menyalakan mesin dan membuka bagasi motor tanpa perlu menggunakan kunci manual. Smart Key System juga dilengkapi dengan fitur alarm, yang akan berbunyi jika motor terdeteksi adanya gerakan mencurigakan saat sedang diparkir.

Kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh Smart Key System dan alarm ini, tentunya memberikan rasa tenang dan peace of mind bagi pengendara. Fitur ini tentunya sangatlah bermanfaat, terutama ketika memarkirkan motor di tempat umum.

Namun perlu dicatat fitur Smart Key System dan alarm, hanya tersedia pada varian All New Honda Beat Deluxe dan All New Honda Beat Street.

5. Desain Sporti dan Kapasitas Bagasi yang Luas

Tak hanya unggul dalam teknologi dan fitur, All New Honda Beat juga hadir dengan desain yang stylish dan modern. Desainnya yang ramping dan aerodinamis memberikan kesan gesit dan lincah, cocok untuk menembus jalanan perkotaan yang padat.

BACA JUGA:Perbandingan Motor Matic Yamaha Aerox dan Yamaha NMax , Tentukan Pilihanmu

BACA JUGA:Ketahui Sebelum Membeli ! Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Fazzio

Selain itu, All New Honda Beat juga memiliki kapasitas bagasi yang luas, yaitu 12 liter. Kapasitas ini cukup untuk menyimpan helm dan barang bawaan lainnya, seperti tas, buku, ataupun jas hujan.

Dengan adanya teknologi canggih dalam motor matic All New Honda Beat, menjadikannya pilihan tepat bagi pengendara masa kini yang menginginkan skutik tangguh, praktis, dan aman. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: