Perbandingan Motor Matic Yamaha Aerox dan Yamaha NMax , Tentukan Pilihanmu

Perbandingan Motor Matic Yamaha Aerox dan Yamaha NMax , Tentukan Pilihanmu

Perbandingan dari sepeda motor matic Yamaha Aerox dan juga Yamaha NMax.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Yamaha bisa dikatakan sebagai pionir produk sepeda motor matic berbadan gemuk. Baik Aerox maupun Nmax lahir dari “rahim Yamaha” dan sangat tangguh di segmen sepeda motor matic 155cc.

Namun pelanggan masih sering membandingkan sepeda motor matic Aerox dan NMax. Anda akan dimanjakan dengan pilihan antara Aerox dan NMax karena keduanya sama-sama bagus.

PT Yamaha India Motor Manufacturing (YIMM) telah memperbarui kedua produk tersebut. Pada tahun 2019, All New NMax 155 Connected diluncurkan.

Beberapa waktu lalu, di penghujung tahun 2020, All New Aerox 155 Connected memasuki pasar. Nah, mana yang lebih baik, Aerox atau NMax? Yuk, kita lihat perbandingannya di bawah ini.

1. Dapur Pacu

Kalau bicara dapur pacu, spesifikasi di atas kertas tidak banyak berubah. Aerox menggunakan mesin SOHC satu silinder dengan kapasitas 155,09 cc. 

BACA JUGA:4 Perbedaan Motor Matic Yamaha Nmax dengan Honda PCX

BACA JUGA:Terobsan Baru! Kecanggihan motor matic Honda A-Max 160, Rival Terberat Bagi Yamaha Aerox

Mesin menggunakan teknologi Blue Core dan penggerak katup variabel (VVA) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Metode pendinginannya menggunakan model berpendingin air. 

Mesin sepeda motor matic Aerox mampu menghasilkan tenaga hingga 11,3 kW / 8000 rpm dengan torsi maksimal 13,9 Nm / 6500 rpm.

Dengan rasio kompresi 11,6:1 mesin sepeda motor matic NMax menggunakan mesin 155cc. Ada sedikit perbedaan pada spesifikasi ini.

Hal yang sama berlaku untuk spesifikasi lainnya seperti tenaga, torsi, dan rasio kompresi. Keuntungan besarnya adalah kapasitas tangki. Sepeda motor matic Aerox hanya berkapasitas 5,5 liter, sedangkan NMax berkapasitas 7,1 liter.

2. Konsep Desain

Sebenarnya kedua sepeda motor matic ini awalnya dirancang untuk dua target pasar yang berbeda. Sepeda motor matic Aerox mengusung konsep sporty yang cocok untuk generasi muda yang berjiwa atletis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: