Terobsan Baru! Kecanggihan motor matic Honda A-Max 160, Rival Terberat Bagi Yamaha Aerox

Terobsan Baru! Kecanggihan motor matic Honda A-Max 160, Rival Terberat Bagi Yamaha Aerox

Terobsan Baru! Kecanggihan motor matic Honda A-Max 160, Rival Terberat Bagi Yamaha Aerox-youtube-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kecanggihan motor matic Honda A-Max 160 menjadikannya pilihan utama, bagi pengendara yang menginginkan perpaduan sempurna antara performa, desain, dan teknologi.

Sejak pertama kali melihat Honda A-Max 160 di dealer resmi Honda, saya langsung terpikat dengan desainnya yang futuristik dan sporty. Sebagai pecinta motor matic saya selalu mencari kendaraan yang tidak hanya stylish, tetapi juga memiliki performa yang mumpuni.

A-Max 160 sepertinya memenuhi semua kriteria yang saya cari. Tanpa ragu, saya langsung membawa A-Max 160 pulang ke rumah.

Sejak saat itu, motor ini menjadi teman setia saya dalam menjelajahi jalanan Semarang. Desainnya yang gagah dan modern, selalu menarik perhatian orang-orang di sekitar.

BACA JUGA:Lebih Mudah Mengendarai Motor Matic atau Motor Manual ? Ini Perbandingannya

BACA JUGA:10 Trik Modifikasi Motor Matic untuk Tampil Lebih Keren

Performa A-Max 160 juga tidak mengecewakan. Mesinnya yang bertenaga, membuat saya mudah bermanuver di tengah kemacetan kota.

Handlingnya yang lincah dan stabilitas yang baik, membuat saya merasa percaya diri saat berkendara di jalanan yang ramai. Fitur-fitur canggih seperti Smart Key System dan Anti-lock Braking System (ABS), juga menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Industri otomotif Indonesia, kedatangan penantang baru yang gahar di kelas skutik matic sporty. Diluncurkan pada tahun 2023 Honda A-Max 160 langsung mencuri perhatian para pecinta otomotif, dengan desainnya yang futuristik dan performa mesinnya yang menjanjikan.

A-Max 160 siap menjadi rival terberat bagi Yamaha Aerox dan skutik sporty lainnya, di Tanah Air. Berikut akan kita bedah lebih dalam, mengenai kecanggihan motor matic Honda A-Max 160.

1. Desain yang Memukau

Honda A-Max 160 hadir dengan desain yang tegas dan agresif, merepresentasikan jiwa sporty yang modern. Lampu depan LED yang menyatu dengan fairing depan, memberikan kesan futuristik dan modern.

BACA JUGA:8 Masalah Umum pada Motor Matic dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:5 Penyebab Utama Loss Compression Pada Motor Matic

DRL (Daytime Running Light) yang terintegrasi, menambah kesan tajam dan gahar pada bagian wajah A-Max 160. Bodi yang ramping dan aerodinamis, didesain untuk menghasilkan handling yang lincah dan gesit.  
 
Lekukan tajam pada bodi samping dan belakang mempertegas kesan sporty dan agresif.  Para penyuka skutik sporty pasti akan terpincut, dengan penampilan A-Max 160 yang gagah dan berkelas.

2. Performa Mesin yang Gahar

Jantung pacu A-Max 160 dipersenjatai mesin 160cc eSP+ 4 katup, yang bertenaga dan responsif. Teknologi eSP+ yang dikembangkan Honda ini, terkenal dengan irit bahan bakar dan minim gesekan mesin.  

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,4 PS pada 8.500 rpm, dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Dengan performa mesin tersebut, A-Max 160 menjanjikan akselerasi yang responsif dan lincah.

BACA JUGA:7 Tips Penting Berkendara Motor Matic di Jalanan yang Rusak

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Motor Matic Aprilia SR-GT 200 yang Harus Diketahui Sebelum Membeli 

Kalian tidak perlu ragu untuk melibas jalanan perkotaan yang padat, maupun mengajak A-Max 160 berpetualang jarak jauh. Handling yang baik berkat desain bodi yang aerodinamis, semakin menambah kesenangan berkendara dengan A-Max 160.

3. Fitur Canggih dan Fungsional

Honda A-Max 160 tidak hanya unggul dalam performa dan desain, tetapi juga dipenuhi dengan fitur-fitur canggih yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara.

Panel instrumen full digital yang informatif menyajikan berbagai informasi mengenai kondisi kendaraan, seperti kecepatan, putaran mesin, bahan bakar, dan indikator lainnya.

Sistem pencahayaan LED yang lengkap termasuk lampu depan, lampu belakang, lampu sein, dan lampu hazard, memastikan visibilitas yang optimal di segala kondisi cuaca.  

BACA JUGA:Aki Motor Matic Habis, Lebih Baik Isi Ulang atau Diganti?

BACA JUGA:Pehatikan! 7 Tips Penting Mengisi Ulang Aki Motor Matic

Fitur keselamatan yang penting seperti Anti-lock Braking System (ABS), tersedia pada varian tertentu. ABS berfungsi mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak di jalan licin, sehingga mengurangi risiko kecelakaan.

Sistem keamanan lainnya yang melengkapi A-Max 160 adalah Smart Key System. Dengan menggunakan remote khusus pengendara dapat menyalakan mesin, membuka bagasi, dan mengunci motor tanpa menggunakan anak kunci manual.

4. Suspensi dan Pengereman

Untuk memastikan handling yang stabil dan nyaman, A-Max 160 menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi ganda di bagian belakang.

Kedua suspensi ini mampu meredam getaran dengan baik, saat melintasi jalanan yang tidak rata sehingga pengendara tetap merasa nyaman.

BACA JUGA:6 Keuntungan Memasang V-Belt Kavler Pada Motor Matic yang Perlu Anda Tahu!

BACA JUGA:Mengenal Tentang V-Belt Kavler Motor Matic: Fungsi dan Keunggulan yang Ditawarkan

Sistem pengereman A-Max 160 menggunakan cakram pengereman tunggal, pada roda depan dan belakang untuk tipe standar. Pada varian tertinggi A-Max 160 dilengkapi dengan pengereman cakram ganda di roda depan, yang dipadukan dengan teknologi ABS.  

Dengan kombinasi suspensi dan pengereman yang baik, A-Max 160 memberikan rasa percaya diri saat berkendara.

5. Kapasitas Bagasi dan Kenyamanan Berkendara

Bagi pengendara yang mementingkan kepraktisan, A-Max 160 menawarkan bagasi yang luas dengan kapasitas 21 liter. Kapasitas tersebut cukup untuk menyimpan helm full face dan barang bawaan lainnya.

Selain itu, terdapat pula glove box di bagian depan yang praktis untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti dompet, sarung tangan, atau handphone.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Penggunaan Cover Radiator Motor Matic, Bisa Bikin Mesin Overheat!

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Motor Matic Murah Dibawah Rp 50 Ribu Dengan Kualitas Terbaik

Kenyamanan berkendara pada A-Max 160, juga ditunjang dengan posisi duduk yang ergonomis. Posisi stang yang tinggi dan jok yang empuk memberikan rasa nyaman bagi pengendara, baik saat berkendara di dalam kota maupun perjalanan jauh.

Dengan desain jok yang lebar dan bertingkat, membuatnya dapat memberikan support yang baik untuk pinggang pengendara.

Kecanggihan motor matic Honda A-Max 160 menjadikannya pilihan tepat, bagi pengendara yang menginginkan skuter matic sporty dengan performa tangguh, desain futuristik, dan fitur canggih. A-Max 160 memadukan kecanggihan teknologi dan fungsionalitas, menjadikannya pilihan ideal untuk mobilitas masa kini. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: