Hendak Makan Warga, Ular Sanca di Karanganyar Dievakuasi Damkar

Hendak Makan Warga, Ular Sanca di Karanganyar Dievakuasi Damkar

Petugas Damkar tengah mengevakuasi ular sanca di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar.-DAMKAR UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Purbalingga berhasil mengevakuasi ular sanca, yang akan memangsa hewan ternak milik warga.

Evakuasi itu dilakukan di Dusun Kali Putat RT 1 RW 4, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, pada Kamis, 30 Mei 2024, sekira pukul 01.30 WIB.

Petugas Pos Damkar Bobotsari Teguh Priyanto, yang memimpin evakuasi mengungkapkan, ular sanca tersebut ditemukan di kebun belakang rumah milik Dika, warga Dusun Kali Putat RT 1 RW 4, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar.

Diduga ular sanca tersebut akan memakan hewan ternak ayam milik warga. Diungkapkan, tim turun ke lokasi penemuan ular sanca setelah mendapatkan laporan warga yang datang ke Pos Damkar Bobotsari.

BACA JUGA:Ular Koros Dikira Kobra Bikin Panik, Damkar Turun Tangan

BACA JUGA:Purnawan, Peternak dan Penyedia Ular Jenis Phyton Purbalingga, dari Hobi Kini Kampanyekan Reptil Dilindungi

Warga meminta kepada tugas Damkar Pos Bobotsari untuk mengevakuasi ular tersebut, karena membahayakan ternak dan warga.

Setelah mendatangi lokasi dan menemukan ular sanca tersebut, petugas dari Pos Damkar Bobotsari langsung melakukan penangkapan.

 "Empat pukul menit kemudian, sekira pukul 02.10 WIB, ular tersebut kemudian dapat dievakuasi oleh petugas dengan keadaan hidup," ujarnya.

Setelah dievakuasi ular tersebut akan kembali dilepaskan liar ke habitatnya. Namun, dengan mempertimbangkan keselamatan warga dan ternak. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: