Masrofi Dilantik Jadi PJ Bupati Banjarnegara Gantikan Tri Harso

Masrofi Dilantik Jadi PJ Bupati Banjarnegara Gantikan Tri Harso

Masrofi menerima SK Pj Bupati Banjarnegara dari Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana. -Kominfo Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Muhammad Masrofi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati BANJARNEGARA oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa (28/5/2024).

Masrofi menggantikan Tri Harso Widirahmanto yang menjabat Pj Bupati Banjarnegara pada 2022-2024. Saat pelantikan, Nana menekankan berbagai tantangan di Banjarnegara, termasuk penanganan kemiskinan, kemiskinan ekstrem, pengangguran, dan inflasi.

"Program prioritas dari Pemerintah pusat dan pemerintah Banjarnegara yang harus diselesaikan diantaranya masalah kemiskinan, kemiskinan ekstrem, pengangguran dan pengelolaan inflasi," kata Nana.

Adapun tingkat kemiskinan di Banjarnegara saat ini adalah 14,90 persen dan kemiskinan ekstrem 1,50 persen, masih lebih tinggi dari rata-rata provinsi. Prevalensi stunting di Banjarnegara tercatat 19,9 persen, sedikit lebih rendah dari rata-rata Jawa Tengah.

BACA JUGA:Embus Es Terjadi Lagi di Dataran Tinggi Dieng

BACA JUGA:Satlantas Polres Banjarnegara Ungkap Penyebab Minibus Wisatawan Terguling di Bukit Barisan

"Saya minta nanti Pj Bupati yang baru harus punya komitmen untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan, dan permasalahan lainnya dengan target waktu tertentu, dan tentunya pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri dan menjadi pekerjaan bersama," tambahnya.

Nana juga menyatakan bahwa dari 583.890 jiwa angkatan kerja di Banjarnegara, 36.549 jiwa atau 6,26 persen masih menganggur. Ia menekankan pentingnya meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Menjelang Pilkada 2024 pada November mendatang, Nana meminta agar kondusifitas daerah tetap terjaga, seperti pada Pemilu 2024 lalu. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: