Berantas Balap Liar, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Kejurnas Drag Bike untuk Wadahi Pelaku Balap

Berantas Balap Liar, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Kejurnas Drag Bike untuk Wadahi Pelaku Balap

Jumpa pers Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Regional 2 (Jawa) putaran pertama di Sky Lounge Braling Grand Hotel by Azana.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjamurnya ajang balap liar di Kabupaten Purbalingga membuat resah masyarakat dan Polisi. Hal itu dibuktikan ajang balap liar yang dibubarkan oleh Satlantas Polres Purbalingga.

Hal itu mendasari Satlantas Polres Purbalingga untuk menggelar ajang drag bike, bertajuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Regional 2 (Jawa) putaran pertama, 8-9 Juni 2024 mendatang.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan, dengan adanya event Kejurnas Drag Bike di Purbalingga, pihaknya ingin mewadahi pelaku balap, agar bisa turun di even resmi.

Dia berharap, dengan adanya even drag bike level nasional yang digelar di Kabupaten Purbalingga, bisa memberantas balap liar. Sehingga ke depan tak lagi ditemukan aksi balap liar di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:400 Pembalap Ikuti Purbalingga Dragbike

BACA JUGA:Sunatan Masal Awali Ngapak Bike Festival

"Even ini juga akan menjadi tolak ukur, apakah akan digelar kejuaraan serupa yang rutin. Jika, sukses tak tertutup kemungkinan akan digelar even serupa lainnya di Purbalingga," katanya, saat jumpa pers Kejurnas Drag Bike di Sky Lounge Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga, Senin, 27 Mei 2024 malam.

Dia menambahkan, even tersebut digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Sementara itu, Orin Sugawa dari Bio Racing, selalu penyelenggaran Kejurnas Drag Bike di Purbalingga mengatakan, dibawanya Kejurnas Drag Bike ke Purbalingga, untuk mewadahi pelaku drag bike di Banyumas Raya, untuk mengikuti even berkualitas.

Sebab, tidak semua daerah mendapatkan kehormatan menggelar Kejurnas Drag Bike. 

BACA JUGA:Kejuaraan Renang Dulongmas di Owabong, Purbalingga Baru Raih Tiga Perak

BACA JUGA:100 Pembalap Ikuti Kejuaraan Grasstrack di Bojongsari Purbalingga

"Pada Kejurnas deri pertama ini, kami mendapatkan dukungan penuh dari Kasatlantas Polres Purbalingga (AKP Arief Wiranto) untuk menyambut Hari Bhayangkara ke 78," ujarnya.

Di Purbalingga Bio Racing menggandeng race organizer lokal Purbalingga Racerhood untuk menggelar Kejurnas Drag Bike.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: