Sebanyak 852 Anggota PPS Kabupaten Cilacap Untuk Pilkada Resmi Dilantik

Sebanyak 852 Anggota PPS Kabupaten Cilacap Untuk Pilkada Resmi Dilantik

Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno tanda tangani berita acara pelantikan anggota PPS, Minggu (26/5/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, sebanyak 852 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada 2024 dilantik oleh KPU Kabupaten Cilacap pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

Para PPS terlantik diharapkan segera melaksanakan tugas-tugas dari KPU, seperti pemetaan TPS serta pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

"Untuk TPS masih kita petakan, karena Pilkada mendatang jumlah pemilih tiap TPS bisa mencapai 600 orang, kalau Pemilu kemarin kan cuma 300 orang," kata Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno, Senin (27/5/2024).

Selain itu Weweng menambahkan, untuk tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap telah dimulai sejak 27 Februari 2024, 

BACA JUGA:46 Persen Masyarakat Cilacap Belum Paham Proses Pilkada 2024

BACA JUGA:72 Panwascam Kabupaten Cilacap Dilantik, Diminta Segera Bersinergi Dengan Forkompimcam

"Sesuai dengan peraturan KPU nomor 2 tahun 2024 tahapan Pilkada sudah dimulai, tugas berikutnya adalah melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu itu di tingkat kelurahan atau desa," lanjutnya.

Sementara itu terkait anggaran pelaksanaan Pilkada, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan tahun ini telah menganggarkan sekitar Rp 80 miliar untuk mendukung KPU, Bawaslu termasuk kegiatan pengamanan terkait Pilkada.

"Pemkab Cilacap selalu mendukung dari segi anggaran, Selain itu para PPS terlantik ini kita minta untuk selalu bersikap profesional, jujur, dan adil dalam menjalankan tugasnya," tegas Pj Bupati. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: