Raja Irit, 7 Pilihan Motor Matic Juara Hemat BBM dengan Konsumsi Fantastis, Yuk Simak!

Raja Irit, 7 Pilihan Motor Matic Juara Hemat BBM dengan Konsumsi Fantastis, Yuk Simak!

Raja Irit, 7 Pilihan Motor Matic Juara Hemat BBM dengan Konsumsi Fantastis, Yuk Simak!-my pertamina-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pilihan motor matic juara hemat BBM dengan konsumsi fantastis, siap menemani perjalanan Anda dengan penuh efisiensi dan ramah lingkungan. Sehingga Anda dapat menjelajahi jalanan kota dengan lincah, tanpa perlu khawatir dompet menipis atau bumi terbebani polusi.

Sebagai seorang pengendara motor matic di tengah hiruk pikuk kota, saya selalu mencari cara untuk menghemat pengeluaran dan berkontribusi pada kelestarian lingkungan.

Harga bahan bakar yang terus naik dan isu perubahan iklim, menjadi pendorong utama saya untuk beralih ke motor matic yang lebih hemat energi.

Setelah melakukan riset dan menimbang berbagai pilihan. Akhirnya saya memutuskan untuk meminang, salah satu dari pilihan motor matic juara hemat BBM dengan konsumsi fantastis.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 5 Dampak Buruk Tidak Mengganti Minyak Rem Motor Matic Secara Teratur

BACA JUGA:Bukan Hanya Aki! Inilah 5 Penyebab Utama Motor Matic Tidak Bisa Distarter

Berbekal semangat dan dompet yang siap, saya memulai petualangan bersama sang raja irit di jalanan kota yang penuh rintangan.

1. Honda Beat

Honda Beat sudah lama dikenal sebagai salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Sejak kemunculannya, Beat terus menjadi pilihan favorit para pengendara.  

Tak heran, motor ini terus mengalami inovasi. Kini, Beat dilengkapi dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) dan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).  



Kombinasi teknologi tersebut membuat Beat mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga fantastis, yakni 59,1 km/liter berdasarkan pengetesan internal Honda. Dengan sekali pengisian penuh, Anda bisa berkelana lebih jauh dan tentunya lebih hemat!

2. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 tak mau kalah dalam persaingan motor matic irit BBM. Senjata utamanya adalah mesin 125cc Blue Core Yamaha yang irit bahan bakar.  

BACA JUGA:5 Faktor yang Membuat Motor Matic Honda Beat Sering Digunakan Untuk Balapan

BACA JUGA:Jangan Asal! Inilah Langkah-langkah Penyetelan CVT Motor Matic yang Tepat

Selain itu, Mio M3 juga dibekali teknologi canggih, yakni SSS (Stop & Start System). Teknologi ini secara otomatis mematikan mesin saat motor berhenti, dan akan langsung hidup kembali ketika tuas gas diputar.  

Dengan fitur cerdas ini, konsumsi bahan bakar Mio M3 diklaim bisa mencapai 57,2 km/liter. Mio M3 menjadi pilihan tepat, bagi Anda yang menginginkan motor matic irit dan kaya fitur modern.

3. Suzuki Nex II

Suzuki Nex II tak hanya menawarkan desain sporty yang memikat, namun juga konsumsi bahan bakar yang irit. Motor ini mengandalkan mesin 110cc Suzuki Eco Technology yang hemat bahan bakar.  

Tak hanya itu, Suzuki Nex II juga dilengkapi fitur Suzuki Eco Drive Indicator. Fitur ini membantu pengendara untuk mengetahui cara berkendara yang irit melalui lampu indikator.  

BACA JUGA:6 Tips Melakukan Pemeriksaan Sistem Bahan Bakar Motor Matic

BACA JUGA:6 Bahaya Membiarkan Kontak Motor Matic Tetap Menyala

Dengan kombinasi teknologi tersebut, Suzuki Nex II mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 56,0 km/liter. Bagi Anda yang peduli lingkungan dan menginginkan motor matic irit, Suzuki Nex II patut dipertimbangkan.

4. Honda Vario 125

Bagi Anda yang mendambakan performa dan efisiensi bahan bakar dalam satu motor matic, maka Honda Vario 125 adalah jawabannya. Vario 125 dipersenjatai mesin 125cc eSP yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar.  

Teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection), turut melengkapi Vario 125 untuk menghasilkan pembakaran yang optimal.

Dengan kecanggihan tersebut, Vario 125 diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 51,7 km/liter. Vario 125 cocok untuk Anda yang aktif dan menginginkan motor matic yang irit, namun tetap bertenaga.

5. Yamaha Fino 125

Yamaha Fino 125 tak hanya unggul dalam tampilan retro yang stylish, tapi juga konsumsi bahan bakar yang irit. Jantung pacunya adalah mesin 125cc Blue Core Yamaha yang terkenal irit.  

BACA JUGA:10 Trik Bensin Tetap Irit pada Motor Matic yang Sudah Tua

BACA JUGA:Pesona Motor Matic yang Menjadi Saingan Motor Manual

Selain itu, Fino 125 juga dibekali teknologi SSS (Stop & Start System) canggih, sama seperti saudaranya yaitu Mio M3. Teknologi ini membuat mesin mati secara otomatis saat berhenti, dan langsung hidup kembali ketika tuas gas diputar.  

Fitur ini terbukti ampuh untuk menghemat bahan bakar. Dengan keunggulan tersebut, Yamaha Fino 125 diklaim bisa mencapai konsumsi bahan bakar hingga 54,8 km/liter.  

Motor matic Fino 125 menjadi pilihan tepat, bagi Anda yang menginginkan motor matic irit, stylish, dan penuh fitur modern.

6. Honda Genio

Honda Genio menawarkan perpaduan desain simpel nan lincah, dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Motor ini mengandalkan mesin 110cc eSP yang hemat bahan bakar, dan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) untuk pembakaran optimal.  

BACA JUGA:Kegunaan Ban Tubeless pada Motor Matic

BACA JUGA:Sistem Pengereman Motor Matic Agar Motor Berhenti dengan Aman dan Efektif

Hasilnya, Honda Genio diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 51,0 km/liter.  Genio cocok untuk Anda yang menginginkan motor matic irit, dan mudah dikendalikan di jalanan padat kota.

7. Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo tak hanya unggul dalam bagasi luasnya yang mampu menampung barang bawaan berlimpah, namun juga konsumsi bahan bakar yang irit.  

Motor ini dilengkapi mesin 125cc Blue Core Yamaha, yang terkenal irit dan teknologi SSS (Stop & Start System) canggih. Fitur ini mematikan mesin secara otomatis saat berhenti, dan langsung hidup kembali ketika tuas gas diputar.  

Selain itu FreeGo juga memiliki fitur Y-Connect yang membuat Anda terkoneksi dengan smartphone, sehingga menambah nilai plus motor ini. Dengan kombinasi fitur tersebut, Yamaha FreeGo diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 49,6 km/liter.  

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Mengisi Motor Matic Dengan BBM RON yang Lebih Tinggi

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Hal Sepele yang Membuat CVT Motor Matic Mengalami Kerusakan

FreeGo menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan motor matic irit, memiliki bagasi luas, dan kaya fitur modern.

Pilihan motor matic juara hemat BBM dengan konsumsi fantastis dapat menjadi pilihan terbaik, tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan memilih motor matic irit BBM, Anda dapat menghemat pengeluaran dan berkontribusi pada kelestarian lingkungan. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: