5 Dampak Buruk Mengisi Motor Matic Dengan BBM RON yang Lebih Tinggi

5 Dampak Buruk Mengisi Motor Matic Dengan BBM RON yang Lebih Tinggi

Dampak Buruk Mengisi Motor Matic Dengan BBM RON yang Lebih Tinggi-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada 5 dampak buruk mengisi motor matic dengan BBM RON yang lebih tinggi.

Motor matic telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang karena kemudahan penggunaannya. Namun, ketika datang ke pengisian bahan bakar, memilih RON yang lebih tinggi tidak selalu merupakan pilihan yang baik.

Dampak Buruk Mengisi Motor Matic Dengan BBM RON yang Lebih Tinggi 

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi ketika kalian mengisi motor matic dengan BBM RON yang lebih tinggi:

1. Performa yang Tidak Optimal 

Mengisi motor matic dengan BBM RON yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan oleh pabrikan dapat mengakibatkan performa yang tidak optimal. 

Meskipun BBM dengan RON yang lebih tinggi mungkin dirancang untuk meningkatkan performa mesin, motor matic biasanya tidak memerlukan RON yang tinggi. 

Sebaliknya, penggunaan BBM dengan RON yang tidak sesuai dapat mengganggu keseimbangan pembakaran dalam mesin, menyebabkan mesin tidak berjalan dengan efisien atau memberikan tenaga yang diharapkan. 

Ini bisa berarti akselerasi yang lambat, respons gas yang terhambat, atau bahkan gejala seperti knocking atau detak yang tidak teratur.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengganti Oli Motor Matic

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Dampak Buruk Menggunakan Oli Motor Matic yang Tidak Sesuai

2. Kerusakan Mesin

Mengisi motor matic dengan BBM RON yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan oleh pabrikan dapat menyebabkan berbagai jenis kerusakan pada mesin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: