Partai Gerindra dan Partai Golkar Seriusi Koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga

Partai Gerindra dan Partai Golkar Seriusi Koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga

KOALISI: Partai Gerindra dan Partai Golkar seriusi koalisi dengan PKB dalam Pilkada Purbalingga 2024.-ADITYA/RADARMAS-

"Kita bersama-sama membangun Purbalingga. Kita juga bisa mengajukan satu pasang dalam Pilkada," ujarnya.

Dia siap memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan diusung oleh PKB, Partai Gerindra dan partai Golkar.

BACA JUGA:Bakal Cawabup PPP dan PKS Kembalikan Berkas Pendaftaran Lewat PDIP

BACA JUGA:DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

Dia mengungkapkan, pihaknya akan berkomunikasi dengan PKB dan Partai Gerindra dalam menentukan pasangan calon yang akan diajukan dalam Pilkada Purbalingga.

Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga Aman Waliyudin menyambut dengan tangan terbuka merapatnya Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Dia mengaku siap diajak bekerjasama untuk membangun Kabupaten Purbalingga ke depan. "Kita bangun Kabupaten Purbalingga yang sudah baik menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap ke depan ketiga parpol tersebut, terus kompak. Termasuk untuk menentukan bersama siapa nantinya yang akan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Purbalingga, Partai Golkar Merapat ke PDIP

BACA JUGA:Parpol Buka Pendaftaran, Sejumlah Nama Calon Bupati Purbalingga Bermunculan

Dia mengaku menyeriusi peluang koalisi bersama dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra dalam Pilkada Purbalingga. Bahkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi lama dengan Partai Gerindra dan Partai Golkar dalam membentuk koalisi.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan Parpol lainnya, untuk membentuk koalisi yang kuat dalam Pilkada Purbalingga.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purbalingga Puput Adi Purnomo menjelaskan, formulir yang diserahkan kembali oleh kedua bakal calon akan segera diverifikasi bersama.

Selanjutnya akan diserahkan ke DPP PKB untupk selanjutnya muncul rekomendasi siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diajukan dalam Pilkada  Purbalingga 2024. 

Jika ketiga Parpol ini berkoalisi dalam Pilkada Purbalingga 2024, akan terbentuk koalisi besar. Total ada 21 kursi yang bergabung dalam koalisi ini. Sebab, PKB memiliki sembilan kursi, serta Partai Golkar dan Partai Gerindra sama-sama memiliki enam kursi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: