Daftar Motor Matic yang Wajib Menggunakan Premium, Pertamax, dan Pertalite

Daftar Motor Matic yang Wajib Menggunakan Premium, Pertamax, dan Pertalite

Daftar Motor Matic yang Wajib Menggunakan Premium, Pertamax, dan Pertalite-Pinterest -

Contoh motor matic yang disarankan menggunakan bensin Pertamax antara lain adalah Vario eSP 150, PCX 150, PCX Hybrid, ADV 150, SH150i, Forza, NMAX, Aerox 155 VVA, XMAX, TMAX, dan All New V-ixion.

Penggunaan bahan bakar Pertamax akan membantu menjaga performa mesin motor matic dalam kondisi optimal, serta memberikan efek positif terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, pemilik motor matic dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Dalam menentukan jenis bahan bakar yang tepat, penting bagi pengguna untuk memahami rekomendasi pabrikan serta karakteristik mesin kendaraan mereka. Dengan mengikuti rekomendasi tersebut, pemilik motor matic dapat memastikan bahwa kendaraan mereka tetap beroperasi dengan baik.

Dengan demikian, pemilihan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin menjadi faktor penting dalam menjaga kinerja dan keandalan motor matic. Pastikan untuk selalu memilih bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

4. Pertamax Turbo

Dalam merawat motor matic, pemilihan bahan bakar yang tepat sangatlah penting untuk menjaga performa mesin. Meskipun seringkali bensin Pertalite menjadi pilihan utama, penggunaan yang tepat harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin kendaraan.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Filter Oli Motor Matic Agar Tetap Awet dan Optimal

BACA JUGA:5 Motor Matic Bermesin Besar dengan Performa Tinggi untuk Kenyamanan Berkendara

Penggunaan bensin Pertamax Turbo menjadi pilihan yang tepat. Bensin ini memiliki nilai Research Octane Number (RON) sebesar 98, yang membuatnya cocok untuk motor-motor dengan nilai rasio kompresi antara 11 hingga kurang dari 13, seperti Lexi dan All New NMAX.

Penggunaan bahan bakar Pertamax Turbo akan membantu menjaga performa mesin motor matic dalam kondisi optimal, serta mengurangi risiko kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai. 

Jika motor matic Anda tidak termasuk dalam daftar yang disarankan, Anda dapat memeriksanya melalui brosur spesifikasi motor atau website Agen Pemegang Merek. Pastikan untuk memperhatikan nilai rasio kompresi mesin kendaraan Anda.

Dengan memilih bahan bakar yang sesuai, Anda dapat memastikan bahwa motor matic Anda tetap beroperasi dengan baik tanpa mengorbankan performa atau keandalan mesin. Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan bahan bakar yang disarankan oleh pabrikan. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: