Curi Delapan Ekor Burung Merpati di Karangmalang, Residivis Ditangkap Polisi

Curi Delapan Ekor Burung Merpati di Karangmalang, Residivis Ditangkap Polisi

Jumpa pers kasus pencurian burung merpati di Mapolres Purbalingga, Rabu, 22 Mei 2024.-HUMAS POLRES UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PURBALINGGA berinisial RSP (25), ditangkap Polisi dari Polsek Bobotsari.

Sebab, residivis kasus pencurian dan pemberatan ini, ditangkap karena mencuri delapan ekor burung merpati di Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari.

Kapolsek Bobotsari AKP Sarno Ujianto mengatakan, pelaku mencuri merpati milik Nur Hidayati dan Junaidi, warga Desa Karangmalang.

"Pelaku mencuri merpati pada tanggal 14 Mei 2024, sekira pukul 02.30 WIB," katanya saat jumpa pers kasus tersebut di Mapolres Purbalingga, Rabu, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Geger Makam Digali Orang Tak Dikenal di Desa Binangun

BACA JUGA:Ceroboh Saat Menyalip, Mobil Tabrak Sepeda Motor di Desa Sangkanayu

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan berkeliling mencari sasaran pada malam hari. Lalu mencuri burung merpati sebanyak delapan ekor milik dua orang korban tersebut.

Pelaku pertama kali mencuri burung merpati milik korban Junaidi. Di lokasi ini, pelaku mencuri dua ekor burung merpati milik korban, dengan cara dimasukkan ke dalam tas.

Selanjutnya, pelaku menuju ke kandang merpati milik Nur Hidayati. Di kandang tersebut, pelaku mengambil enam ekor burung merpati, yang juga dimasukkan ke dalam tas.

Namun, di lokasi kedua aksi pencurian burung merpati yang dilakukan oleh pelaku dipergoki oleh warga. Kemudian lelaku berhasil diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Bobotsari.

BACA JUGA:Diduga akan Balap Liar, Lima Sepeda Motor Disita dan Dua Orang Diamankan Polsek Bukateja

BACA JUGA:Pembacokan Hingga Meninggal Dunia di Cipaku, Diawali Masalah Tangisan Anak Tersangka

Bersama dengan pelaku, diamankan barang bukti delapan ekor burung merpati, satu buah tas gendong warna hitam, serta satu kandang burung merpati.  Total burung merpati yang dicuri seharga Rp 2,8 juta .

Pelaku mengaku mencuri burung merpati, karena membutuhkan uang. Sedangkan, posisi tengah menganggur atau tidak bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: