5 Penyebab Utama Loss Compression Pada Motor Matic

5 Penyebab Utama Loss Compression Pada Motor Matic

Kumpulan penyebab utama loss compression pada motor matic-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketika performa motor matic mulai menurun, salah satu penyebab yang mungkin terjadi adalah loss compression. Ada 5 penyebab utama loss compression pada motor matic.

Loss compression terjadi ketika mesin tidak lagi mampu mempertahankan tekanan kompresi yang optimal, yang mengakibatkan penurunan tenaga dan efisiensi bahan bakar. 

Untuk membantu kalian memahami penyebab di balik masalah ini, kita akan memberikan beberapa penyebab utama yang dapat menyebabkan loss compression pada motor matic.

Penyebab Utama Loss Compression Pada Motor Matic

Berikut ini adalah beberapa penyebab utama loss compression pada motor matic:

1. Abnormal Wear and Tear pada Piston dan Cincin Piston

Abnormal wear and tear pada piston dan cincin piston adalah salah satu penyebab utama loss compression pada motor matic. 

Ketika mesin beroperasi, gesekan yang berulang antara piston dan dinding silinder serta cincin piston dapat menyebabkan ausnya bagian-bagian tersebut. 

Hal ini mengakibatkan celah yang lebih besar antara piston dan dinding silinder, yang pada gilirannya mengurangi kemampuan mesin untuk mempertahankan tekanan kompresi yang optimal. 

Jika abnormal wear and tear tidak ditangani dengan cepat, dapat menyebabkan penurunan performa mesin secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, pemantauan dan perawatan rutin terhadap piston dan cincin piston sangat penting untuk mencegah terjadinya loss compression.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Penggunaan Cover Radiator Motor Matic, Bisa Bikin Mesin Overheat!

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Motor Matic Murah Dibawah Rp 50 Ribu Dengan Kualitas Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: