Perhatikan! 7 Keunggulan Sistem Baterai Lepas Pada Motor Listrik

Perhatikan! 7 Keunggulan Sistem Baterai Lepas Pada Motor Listrik

Salah satu fitur unggulan yang semakin banyak diadopsi adalah sistem baterai lepas atau swappable battery-Indah Citra-

Hal ini mirip dengan konsep pengisian bahan bakar di SPBU, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang mencari stasiun pengisian listrik yang mungkin masih terbatas jumlahnya.

3. Mengurangi Biaya Awal Pembelian

Biasanya, biaya baterai merupakan bagian terbesar dari harga motor listrik. Dengan sistem baterai lepas, produsen motor listrik dapat menjual kendaraan tanpa baterai, yang bisa secara signifikan menurunkan biaya awal pembelian. 

BACA JUGA:5 Jenis Motor Listrik yang Tepat Untuk Usaha di Indonesia, Baterai Pertimbangan Utama

BACA JUGA:Apakah Semua Charger Motor Listrik Sama dan Aman Digunakan? Ini Penjelasannya!

Pengguna kemudian dapat menyewa atau berlangganan baterai sesuai kebutuhan, sehingga investasi awal menjadi lebih terjangkau.

4. Perpanjangan Umur Baterai

Sistem baterai lepas memungkinkan penggunaan baterai secara lebih efisien dan optimal. Baterai yang habis bisa diganti dengan yang baru atau yang sudah diisi ulang, sementara baterai yang lama bisa diperiksa dan dirawat dengan lebih baik di pusat penukaran. 

Hal ini membantu memperpanjang umur baterai dan memastikan performa yang konsisten, mengurangi limbah baterai dan dampak lingkungan.

BACA JUGA:6 Fitur Canggih Motor Listrik Gesits G1, Jadi Pilihan Favorit!

BACA JUGA:Berkendara Jauh Tanpa Risau! Berikut 3 Rekomendasi Motor Listrik dengan Kemampuan Tangguh

5. Pengurangan Beban Pada Jaringan Listrik

Dengan sistem pengisian ulang baterai yang dilakukan di pusat-pusat penukaran, beban pada jaringan listrik dapat diatur dan didistribusikan dengan lebih efisien. 

Pusat penukaran bisa menggunakan waktu non-puncak untuk mengisi ulang baterai, mengurangi tekanan pada jaringan listrik selama jam sibuk dan membantu menjaga stabilitas pasokan listrik.

6. Peningkatan Mobilitas dan Jangkauan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: