PAN Resmi Dukung Petahana Bupati Maju di Pilkada Purbalingga

PAN Resmi Dukung Petahana Bupati Maju di Pilkada Purbalingga

Diserahkan : Ketua DPD PAN Purbalingga menyerahkan rekomendasi DPP ke Tiwi untuk maju kembali di Pilkada Purbalingga, Minggu 19 Mei 2024.-DPC PDIP Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pilkada Kabupaten Purbalingga terus menghangat. Kali ini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai pertama yang menyatakan dukungan kepada petahana Dyah Hayuning Pratiwi untuk kembali maju ke kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga

Sebagai bukti dukungan itu, pada Minggu 19 Mei 2024 sore mengundang Bupati Tiwi yang diusung PDI Perjuangan untuk memberikan rekomendasi DPP PAN untuk Tiwi. Bertempat di Kantor DPD PAN Purbalingga, rekomendasi itu diterima Tiwi dari Fungsionaris DPP PAN Aqib Ardiansyah.

"Kami dari DPP PAN memutuskan mendukung Tiwi karena dari hasil pemetaan dan melihat banyak program bagus yang harus dilanjutkan," kata Aqib.

Dia juga mengingatkan, jika petahana hanya satu periode, jelas masih kurang. Lalu harus kembali dilanjutkan agar berkesinambungan.

BACA JUGA:DPC PDIP Purbalingga Yakin Usulkan Tiwi Bacabup Purbalingga

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Purbalingga, Partai Golkar Merapat ke PDIP

“DPP PAN memberikan rekomendasi agar bu Tiwi kembali melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan di Kabupaten Purbalingga.  Rekomendasi ini ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifi Hasan. Beliau berpesan agar segenap pengurus dan kader PAN mengamankan dan melaksanakan rekomendasi untuk memenangkan bu Tiwi di Pilkada Purbalingga.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Tiwi mengatakan dia diusung oleh PDIP di Pilkada tahun 2020. Di Pilkada tahun 2024 dia juga telah mendaftarkan diri sebagai Cabup di PDIP. Dia berterima kasih kepada PAN yang kembali memberikan rekomendasi pada dirinya. 

“Di Pilkada tahun 2020 saya juga diusung oleh PDIP yang berkoalisi dengan PAN.” ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan dalam kesempatan yang sama mengatakan Tiwi merupakan kader internal yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup di Pilkada tahun 2024. Pihaknya berterima kasih karena PAN menjadi parpol pertama diluar PDIP yang memberikan rekomendasi agar bupati petahana tersebut maju kembali di Pilkada Purbalingga. 

BACA JUGA:Bakal Cawabup PPP dan PKS Kembalikan Berkas Pendaftaran Lewat PDIP

BACA JUGA:Giliran Bupati Petahana Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Purbalingga

“Semoga parpol lain juga akan menyusul. Seperti yang pernah kami sampaikan mari semua parpol bergabung dengan kami di koalisi besar untuk bersama membangun Kabupaten Purbalingga.” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PAN Purbalingga Suharto menegaskan bahwa jajaran pengurus dan kader PAN Purbalingga siap memenangkan Tiwi di Pilkada tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: