SIMAK 7 Penyebab Bensin Motor Matic Menjadi Boros, Wajib Diwaspadai!

SIMAK 7 Penyebab Bensin Motor Matic Menjadi Boros, Wajib Diwaspadai!

SIMAK 7 Penyebab Bensin Motor Matic Menjadi Boros, Wajib Diwaspadai!-honda-

BACA JUGA:5 Motor Matic dengan CC Besar di Indonesia

Jika terpaksa membawa barang dalam jumlah banyak, sebaiknya gunakan kendaraan lain.Yang lebih mampu menampung beban seperti mobil atau bak terbuka.

6. Oli Jarang Diganti

Oli memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran pergerakan komponen mesin. Oli yang kotor dan kental, dapat menyebabkan gesekan antar komponen menjadi lebih besar.  

Hal ini membuat mesin bekerja lebih keras dan konsumsi bensin meningkat. Oleh karena itu, patuhilah jadwal penggantian oli motor matic Anda sesuai dengan anjuran pabrikan.  

Gunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor matic Anda. Hindari menggunakan oli yang terlalu encer atau terlalu kental.

BACA JUGA:9 Cara Memilih Shockbreaker Motor Matic yang Ternyaman

BACA JUGA: Fitur-Fitur di Motor Matic Vespa dengan Desain Klasik dan Elegan

Selain itu, perhatikan juga warna oli. Oli yang sudah berwarna hitam pekat dan kental, menandakan bahwa oli tersebut sudah waktunya untuk diganti.

7. Kondisi Jalanan Macet

Berkendara di jalanan yang macet dengan stop-and-go yang sering, dapat membuat konsumsi bensin menjadi boros. Saat terjebak macet mesin motor tetap menyala meskipun motor tidak melaju, hal ini menyebabkan bahan bakar terbuang sia-sia.

Jika memungkinkan, hindari jam-jam macet atau pilih rute alternative yang lebih lancar. Anda juga bisa menggunakan kendaraan lain, seperti transportasi umum atau ojek online untuk menghindari kemacetan.

Dengan memperhatikan penyebab bensin motor matic menjadi boros, Anda dapat menghemat konsumsi bensin motor matic Anda dan membuatnya lebih irit. Ingatlah bahwa gaya berkendara yang hemat dan perawatan motor yang baik, adalah kunci utama untuk menghemat bensin motor matic Anda. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: