5 Masalah Motor Matic yang Timbul Jika Motor Lama Tidak Digunakan

5 Masalah Motor Matic yang Timbul Jika Motor Lama Tidak Digunakan

Mengenai komponen apa saja yang ada pada sepeda motor matic yang berpotensi rusak apabila sepeda motor matic Anda lama tidak digunakan.-Fahma Ardiana-

 

Akibatnya, kualitas busi sepeda motor matic akan menurun seiring berjalannya waktu, sehingga menghasilkan pengapian yang kurang optimal.

3. Bahan Bakar Basi 

Bensin bakar minyak (BBM) yang sudah aus juga dapat menurun. Keadaan ini terjadi ketika bensin terlalu lama berada di dalam tangki sepeda motor matic dan menguap sehingga menyebabkan bensin menjadi basi.

Seiring bertambahnya usia bensin sepeda motor matic Anda, performa kendaraan pun menurun.

4. Karat

Sepeda motor matic yang tidak digunakan dalam waktu lama dapat menimbulkan karat pada komponen yang mengandung bahan logam. Apalagi jika sepeda motor matic belum pernah dicuci dan sudah lama tidak digunakan.

5. Kerusakan Mesin dapat Terjadi

Komponen yang disertakan dalam mesin sepeda motor matic ini juga dapat rusak. Pasalnya, jika sepeda motor matic tidak digunakan, oli akan mengendap di mesin dalam jangka waktu yang lama sehingga menimbulkan kerak dan lumpur oli di dalam mesin.

Hal ini tentu dapat menyebabkan kerusakan pada mesin sepeda motor matic.

Saat menghidupkan kembali sepeda motor matic yang sudah lama tidak digunakan, sebaiknya siram mesin dan ganti oli guna untuk enghilangkan kerak air dan lumpur oli yang menumpuk di dalam mesin.

Hal ini bertujuan agar Anda selalu dapat menjaga mesin sepeda motor matic Anda tetap bersih dan kinerja Anda tidak akan menurun.

Itulah mengenai komponen apa saja yang ada pada sepeda motor matic yang berpotensi rusak apabila sepeda motor matic Anda lama tidak digunakan. Semoga bermanfaat ! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: