Satu Tertunda Berangkat, Tiga Dirawat di Klinik Embarkasi

Satu Tertunda Berangkat, Tiga Dirawat di Klinik Embarkasi

Antar : Jemaah haji dan keluarga saat datang mengantar keberangkatan di halaman pendapa Purbalingga, Rabu dinihari.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ratusan jemaah calon haji sampai Rabu 15 Mei dinihari telah diberangkatkan dari Purbalingga. Namun ada 1 yang tertunda karena sakit dan masih membutuhkan perawatan. Sedangkan 3 orang lainnya dari Kloter 16 harus masuk klinik di embarkasi Donohudan karena hipertensi.

Kabag Kesra Setda Purbalingga, Heru Sri Wibowo, Rabu 15 Mei 2024 menjelaskan, yang 1 orang tertunda kemungkinan akan diberangkatkan menyusul. Sembari melihat kondisi kesehatan calhaj itu.

Tahun 2024 ini, jumlah jemaah haji Kabupaten Purbalingga sebanyak 209 orang tergabung dalam kloter 16. Didampingi 1 orang pendamping haji daerah, jadi 210. Lalu di kloter 17 sebanyak 227 orang dengan rincian 225 orang ditambah 2 orang pendamping.

"Jumlah total kloter 16 dan 17 sebanyak 437 orang," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Kurban, Tetap Waspada PMK dan Cacar Sapi

BACA JUGA:Geger, Warga Sirongge Temukan Bayi Berkelamin Laki-laki di Belakang Rumah

Sementara itu, informasi terakhir yang diterima Pemkab, satu jemaah dari Kecamatan Kemangkon atas nama Suranto.

"Saat ini tekonfirmasi sakit dan rawat inap di salah satu rumah sakit di Purbalingga," rincinya.

Saat pelepasan, bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berpesan agar jemeah asal Purbalingga selalu berkomunikasi dan kompak. Serta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: