Masyarakat Cilacap Selatan Dapat Bantuan Beras

Masyarakat Cilacap Selatan Dapat Bantuan Beras

Pj Bupati Cilacap saat menyerahkan bantuan beras.-Fajri untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap menyalurkan bantuan beras kepada ribuan keluarga di Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/5/2024).

Bantuan pangan beras tersebut merupakan program pemerintah berupa penyaluran beras yangbersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

"Program bantuan tersebut merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah," kata Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Murri.

Awaluddin mengatakan, bantuan pangan beras yang disalurkan merupakan bantuan untuk bulan April 2024. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan berupa 10 kilogram beras. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran Panwascam di Cilacap, Kuota Pendaftar Belum Terpenuhi

BACA JUGA:Kebutuhan Pupuk Subsidi di Cilacap Masih Belum Terpenuhi

"Karena kondisi El Nino yang berdampak p pm,ada ketidaklancaran proses panen dan perekonomian masyarakat, jadi ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup di masyarakat," katanya.

Sementara itu Camat Cilacap Selatan, Basuki Priyo Nugroho menambahkan, di wilayahnya ada sebanyak 2.441 KPM di Kelurahan Tambakreja yang mendapatkan bantuan beras. 

Kemudian di Kelurahan Cilacap sebanyak 2.044 KPM, Kelurahan Tegalkamulyan sebanyak 1.314 KPM, Kelurahan Tegalreja sebanyak 682 KPM dan Kelurahan Sidakaya sebanyak 945 KPM.

"Penyerahan hari ini untuk periode April, baru diserahkan di bulan Mei karena menunggu stok dari Bulog, nantinya akan ada penyerahan bantuan lagi untuk periode bulan Mei dan Juni dengan penerima yang sama," imbuhnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: