HINDARI 5 Tempat Ini untuk Parkir Motor Listrik agar Aman!

HINDARI 5 Tempat Ini untuk Parkir Motor Listrik agar Aman!

Parkir Motor Listrik agar Aman-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Parkir motor listrik tidak boleh di sembarang tempat loh. Mengapa demikian?

Sama seperti halnya kendaraan lain, memilih tempat parkir merupakan hal yang penting untuk mengindari risiko dicuri atau kerusakan komponen. Apalagi untuk motor listrik, ada beberapa tempat yang wajib dihindari agar tidak merusak komponennya.

Apa saja tempat yang wajib dihindari tersebut? Berikut adalah 5 tempat yang sebaiknya dihindari ketika memarkirkan motor listrik:

1. Parkir Outdoor 

Penting untuk diingat bahwa motor listrik rentan terhadap kerusakan akibat paparan langsung sinar matahari. Sinar UV dari matahari dapat merusak komponen-komponen sensitif seperti bodi, cat, dan bagian-bagian elektronik pada motor listrik. 

BACA JUGA:5 Bahaya Parkir Motor Listrik di Bawah Sinar Matahari yang Harus Anda Tahu!

BACA JUGA:7 Tips Parkir Motor Listrik di Area Publik yang Aman, ANTI MALING!

Agar motor listrik tetap aman, sebaiknya hindari memarkirnya di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Namun, jika terpaksa harus memarkir motor listrik di tempat terbuka karena tidak ada tempat lain, Anda bisa menggunakan penutup motor.

Hal ini bertujuan untuk melindungi motor dari paparan sinar matahari langsung. Penutup motor dapat membantu mengurangi kerusakan akibat sinar UV dan juga melindungi motor dari debu dan kotoran.

2. Area Rawan Banjir

Memarkir motor listrik di daerah rawan banjir berpotensi menimbulkan masalah serius pada kendaraan tersebut. Air yang masuk ke dalam motor bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen elektronik dan sistem kelistrikan, sekaligus memicu korosi pada bagian logam. 

Untuk mengurangi risiko tersebut, penting untuk memarkir motor listrik di tempat yang aman dari potensi banjir, terutama saat musim hujan. Dengan melakukan langkah ini, Anda dapat menjaga kondisi motor listrik tetap terjaga dan menghindari kerusakan yang disebabkan oleh masuknya air ke dalam kendaraan. 

BACA JUGA:CARI AMAN !! Cara Memakai Mode Parkir pada Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: