Lampu Jalan di Cilacap Banyak yang Mati, Anggaran Perbaikan Masih Terbatas

Lampu Jalan di Cilacap Banyak yang Mati, Anggaran Perbaikan Masih Terbatas

Dishub Cilacap lakukan perbaikan lampu jalan di Alun-alun Cilacap.-Djasun untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Masyarakat di Kabupaten CILACAP mengeluhkan kondisi lampu pererangan jalan yang rusak hampir di seluruh titik Kabupaten CILACAP. Pemerintah Kabupaten CILACAP menanggapi adanya permasalahan tersebut.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Cilacap, Djasun mengatakan, pihaknya saat ini sedang menangani permasalahan tersebut meski dilakukan secara bertahap. 

"Memang untuk lampu penerangan jalan terkendala karena  kosong dari tahun 2023. Mulai hari ini sudah mulai kita pasang yang rusak, mulai dari wilayah timur dan kota," katanya.

Dikatakan Djasun, jumlah sebaran lampu penerangan jalan di Kabupaten Cilacap saat ini sebanyak 24 ribu lampu. Sedangkan di tahun ini, anggaran pemeliharaan PJU hanya di bawah Rp 2,5 miliar. 

BACA JUGA:Okupansi Hotel Semakin Meningkat, Cilacap Butuh Event Besar

BACA JUGA:Tim Labfor Polda Jateng Diturunkan Untuk Pengembangan Penyelidikan Kebakaran Kapal di Dermaga 3 PPSC

"Kemarin pengadaan kami sudah ada 200 lampu untuk tahap pertama. Anggaran seluruhnya memang kurang, karena kita ada 24 ribu titik. Dalam satu tahun ada 8 ribu titik pengadaan. Sedangkan satu lampu penerangan jalan umum minimal harganya Rp 3 juta per lampu. Jadi memang memerlukan dana yang banyak," kata dia.

Dikatakan Djasun, Pemerintah Kabupaten Cilacap berupaya melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Meski demikian, perbaikan akan dilakukan secara bertahap. 

"Informasinya di perubahannya akan ditambah anggarannya nantinya. Jadi tentu lampu-lampu jalan yang rusak akan kita ganti," ujar Djasun. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: