Harga Super Mahal Tapi Tetap Diminati, Inilah Keunggulan dan Kelemahan Motor Matic Honda Forza 250

Harga Super Mahal Tapi Tetap Diminati, Inilah Keunggulan dan Kelemahan Motor Matic Honda Forza 250

Beberapa keunggulan serta kelemahan dari sepeda motor matic Honda Forza yang harganya selangit namun tetap diminati.-Fahma Ardiana-

 

Namun motor matic Honda Forza juga mempunyai kekurangan, terutama dari segi harganya yang mahal. Hal ini wajar karena motor matic Honda Forza 250 sepenuhnya diimpor dari Thailand dan berstatus CBU. 

Selain karena harga motornya yang terlalu mahal, motor matic Honda Forza 250 juga sangat berat. Hal ini dapat menjadi masalah terutama jika pengguna ingin menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari. 

Spesifikasi Motor Matic Honda Forza 250

Motor matic Honda Forza 250 memiliki panjang keseluruhan 2.140 mm, lebar keseluruhan 755 mm, tinggi keseluruhan 1.470 mm, ground clearance minimum 135 mm, jarak sumbu roda 1.510 mm, dan PGM- Mesin FI dibekali mesin SOHC 250 cc berpendingin cairan

BACA JUGA:5 Motor Matic dengan Kecepatan Tinggi untuk Pecinta Kecepatan, Senasai Adrenalin yang Tak Terlupakan

BACA JUGA:WAJIB TAU! Cara Memilih Ban Motor yang Tepat untuk Motor Matic, Berkendara lebih Optimal dan Menyenangkan

 

Performa motor matic Honda Forza 250 dengan mesin ini sangat tinggi, dengan tenaga maksimal 17,3 kW pada 7.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm.

Sepeda motor matic ini menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C pada ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C pada ban belakang.

Selain itu, Honda Forza 250 dibekali sistem pengereman ABS dua saluran, suspensi teleskopik di depan, dan peredam kejut ganda di belakang.

Honda Forza 250 dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi mengontrol traksi sepeda motor dan mencegah ban selip.

BACA JUGA:CATAT! Kerugian Memasang Knalpot Brong pada Motor Matic, Berakibat pada Polusi Suara dan Udara

BACA JUGA:Perhatikan! 5 Cara Merawat Smart Key System Pada Motor Matic Honda

Keistimewaan lain dari sepeda motor matic ini adalah kombinasi panel instrumen digital yang informatif dan aksen krom cantik di sekitar speedometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: