Hari Bumi, Melihat Kontribusi Komunitas Mom’s Go Green Pertamina Selamatkan Lingkungan

Hari Bumi, Melihat Kontribusi Komunitas Mom’s Go Green Pertamina Selamatkan Lingkungan

Komunitas Mom’s Go Green Pertamina saat program setor rongsok, yakni menyetorkan sampah yang bernilai ekonomis seperti plastik, kardus dan kertas-PT KPI RU IV Cilacap-

Sedangkan program non rutin antara lain sedekah minyak jelantah dan barang layak pakai.

"Program ini bisa berkolaborasi dengan komunitas eksternal atau sesuai permintaan. Dengan program yang kami susun ini sebagai upaya menekan dan meminimalisir produksi sampah dari rumah tangga," tambahnya.

BACA JUGA:Sarana dan Prasarana Belum Lengkap, Pasar Wage Cilacap Belum Ditempati

BACA JUGA:Hingga Februari 2024, Tingkat Hunian Hotel di Cilacap Masih di Bawah 40 Persen

Ditambahkan, hingga saat ini komunitas Mom’s Go Green Cilacap sudah memiliki lebih dari 200 anggota dan membuka cabang di unit lain.

"Mom’s Go Green sudah ada cabang di unit lain, seperti di RU III Plaju, Sumatera Selatan, dan RU VI Balongan, Jawa Barat. Semoga semakin banyak yang tergerak untuk sama-sama menyelamatkan bumi kita yang hanya satu-satunya ini," tutur Tiara. 

Merespon peringatan Hari Bumi Sedunia setiap 22 April, Tiara mengajak semua pihak untuk memiliki kepedulian yang sama dalam upaya menyelamatkan bumi. "Mari bersama kita perangi plastik untuk bumi yang lebih baik," ungkap Tiara.

Terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR RU IV, Cecep Supriyatna menyambut baik kehadiran komunitas Mom’s Go Green yang terus berkembang dan berkelanjutan.

"Komunitas Mom’s Go Green sangat positif menjadi salah satu support system perusahaan dalam ikut menjaga serta melestarikan lingkungan," pungkasnya. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: