WAJIB TAU! Rahasia Merawat Ban Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama

WAJIB TAU! Rahasia Merawat Ban Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama

WAJIB TAU! Rahasia Merawat Ban Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama-crosa-

BACA JUGA:10 Tips Merawat Motor Matic agar Tetap Prima dan Berumur Panjang

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Dilengkapi dengan Teknologi Canggih, untuk Gaya Hidup Modern

Sementara benjolan pada ban bisa disebabkan oleh benturan lubang jalan, atau benda asing lainnya. Jika ditemukan keretakan atau benjolan tersebut, sebaiknya  konsultasikan dengan bengkel agar dapat ditambal atau diganti sesuai kondisi kerusakan.

7. Spooring dan Balancing

Spooring dan balancing adalah proses penyetelan sudut kemiringan roda, dan keseimbangan roda motor matic. Spooring yang tepat akan membuat kedua ban depan mengarah lurus ke depan, sehingga menghindari keausan ban yang tidak merata.

Sementara balancing berfungsi untuk menyeimbangkan berat pada sekeliling ban. Dengan keseimbangan yang baik, getaran pada setang kemudi saat berkendara dapat diminimalisir.

Spooring dan balancing yang tidak tepat, dapat menyebabkan keausan ban tidak merata dan getaran pada setang kemudi. Dalam parahnya hal ini dapat mengganggu kestabilan dan kenyamanan berkendara, bahkan juga dapat memperpendek umur ban.

BACA JUGA:WAJIB TAU! Perbandingan Akselerasi Motor Matic dan Motor Bebek, dari Sudut Pandang Teknis

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 6 Peran Penting Filter Udara Bagi Performa Motor Matic

Oleh karena itu sebaiknya lakukan spooring dan balancing pada motor matic Anda. Dengan dilakukan secara berkala minimal setiap 6 bulan sekali, atau saat dirasa ada getaran yang mengganggu kenyamanan berkendara.

Dengan menerapkan rahasia merawat ban motor matic agar awet dan tahan lama, Anda dapat  menjaga ban motor matic agar memiliki usia pakai lebih panjang. Selain itu hal ini akan  membuat ban motor matic Anda, berfungsi optimal dalam menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara Anda. (AKR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: