5 Tips Membeli Motor Matic Vespa Bekas yang Harus Diperhatikan

5 Tips Membeli Motor Matic Vespa Bekas yang Harus Diperhatikan

Beberapa tips saat membeli sepeda motor matic Vespa bekas yang harus Anda perhatikan agar tidak salah memilih.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Inilah 5 Motor Matic yang Cocok Digunakan ke Sekolah

Cara memilih sepeda motor matic Vespa bekas bertransmisi matic dalam kondisi baik yang kedua adalah dengan melihat bodinya dan mengetahui apakah ada bekas tabrakan. 

Periksa juga dek bawah apakah ada karat. Kalau karatnya parah, takutnya kebanjiran.

3. Kaki-kaki

Konsumen sepeda motor matic merek asal Italia ini tidak boleh mengabaikan bagian kaki-kaki, terutama fork. Anda juga harus memeriksa bagian fork dan peredam kejut. 

BACA JUGA:WAJIB TAU! Perbandingan Akselerasi Motor Matic dan Motor Bebek, dari Sudut Pandang Teknis

BACA JUGA:6 Motor Matic yang Dilengkapi dengan Teknologi Canggih, untuk Gaya Hidup Modern

Untuk memeriksa fork depan, pembeli harus mencoba sepeda motor maticnya dan melihat apakah sepeda motor matic tersebut menunjukkan gejala pergerakan sisi ke sisi yang kuat, jika iya mungkin ada masalah dengan garpunya.

Tapi itu bisa jadi karena bannya sudah aus, untuk keperluan berat, pastikan tendangannya bagus dan tidak ada kebocoran.

4. Mesin dan CVT

Jangan “merusak” mesin dan komponen CVT sepeda motor matic. Untuk mengecek mesin, pembeli membuka bagasi di bawah jok dan mencari stiker berwarna kuning.

Gasket yang hilang berarti mesin rusak, oleh karena itu pembeli mencari sepeda motor matic yang mesinnya belum pernah dibongkar.

Sementara itu, pembeli yang dilengkapi CVT dapat menguji sepeda motor maticnya secara langsung untuk mengetahui apakah sepeda motor matic tersebut mulus atau terasa bergemuruh. 

Jika suara CVT masih mantap berarti CVT sepeda motor matic masih bagus. Oleh karena itu, jika sepeda motor matic juga mengeluarkan suara gelitik, sebaiknya jangan dibeli.

5. Sistem Kelistrikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: